Thursday, July 10, 2014

The Liebster Award: Bukan Penghargaan Biasa


Apa? Aku dapat penghargaan? Ah... masa?

Kaget, gak percaya, dan bingung bercampur jadi satu saat pertama kali mengetahui bahwasannya aku mendapatkan sebuah penghargaan. Mungkin penghargaan ini tak semewah penghargaan pada umumnya hingga ditayangkan sebuah televisi nasional atau diliput media asing. Karena, penghargaan yang aku dapatkan yakni: The Liebster Award. Sebuah penghargaan yang diberikan dari satu rekan blogger ke rekan lainnya, dengan tujuan untuk menjalin silahturami. Kata 'liebster' sendiri diambil dari bahasa Jerman yang berarti 'tersayang'. Berarti, bila diartikan menurut pakar acak adut 'The Liebster Award' dapat juga berarti sebuah penghargaan untuk mereka yang tersayang. Tiba-tiba suasana menjadi terharu saat mengetahui masih ada saja orang yang sayang padaku. Daripada terlalu lama basa-basinya, yuk langsung menuju inti.

Any way, bagi kita atau siapa saja yang ditunjuk untuk mendapatkan penghargaan ini diharuskan menjalankan beberapa sunah rosul. Bukan. Maksud aku beberapa peraturan dari 'The Liebster Award' itu sendiri.
  1. Publikasikan materi mengenai penghargaan ini di blog penerima penghargaan.
  2. Ucapkan terima kasih kepada mereka yang telah memberikan penghargaan ini, jangan lupa diberi backlink ke blog pemberi penghargaan ya. Hitung-hitung promosi.
  3. Lalu, ceritakan 11 hal tentang diri kita. Yang hobi main Ask.fm pasti paham hal satu ini. "Kakak describe aku dong, no mager!"
  4. Selesai bercerita mengenai diri masing-masing, selanjutnya kita harus menjawab pertanyaan dari pemberi penghargaan.
  5. Terakhir, berikan pertanyaan baru untuk mereka yang kita pilih untuk mendapatkan penghargaan selanjutnya. Pertanyaan dan orang yang dipilih harus 11, ingat 11. Usahakan berikan pertanyaan se-kepo mungkin, tapi penting dan masuk akal.
Ok, poin kesatu udah aku jalankan dengan baik. Kini, aku mau berterima kasih kepada rekan-rekan blogger yang telah ikhlas dan rela memberikan penghargaan ini kepada aku. Mereka adalah Kak Evrina dan  Kak Radhian. Khusus buat Kak Evrina, aku juga minta maaf baru bisa menjalankan amanah dari kakak untuk meneruskan penghargaan ini. Terima kasih ya kakak-kakak. Asyik dapat double award ini ceritanya. Xoxo.

Next, inilah 11 hal mengenai aku. Disimak ya jangan keburu close tab-nya!
  1. Nama aku Rosiy. Dicatat ya! R-O-S-I-Y. Bukan, Rosi, Rossi, Rosy, Rozi, atau Rose. Rose itu bunga.
  2. Sosok manusia yang moody banget. Kalau mood-nya lagi bagus biasanya sangat menguntungkan. Tapi, kalau mood-nya sudah hancur jangan pernah menganggu aku. Bisa-bisa kalian aku binasakan. Bercanda.
  3. Hobi mendengarkan lagu. Khususnya lagu-lagu yang maknanya luar biasa kena dihati.
  4. Malas membaca, apalagi buku yang tebal banget. Paling cuma dibuka halaman per halaman tapi gak dibaca.
  5. Suka banget sama barang yang berbau vintage, unik dan lucu.
  6. Kaku saat tak saling kenal. Gila saat saling kenal.
  7. BeyHive dan Parawhores.
  8. Dreamer sejati dan selalu ada saja cara buat mewujudkannya.
  9. Sekarang, aku duduk di kelas 12 jurusan Teknik Gambar Bangunan, SMKN 5 Surabaya.
  10. Pengguna angkutan umum, khususnya bemo atau angkot.
  11. Terakhir apa ya, duh bingung kan. Pokoknya 11 poin itu tidak cukup untuk menceritakan semua tentang aku.
Next, aku bakal jawab 11 pertanyaan dari Kak Evrina dan  Kak Radhian.

Pertama, Kak Evrina dulu ya. Karena, ia telah memberikan penghargaan ini mulai bulan Juni kemarin.
  1. Mengapa suka ngeblog? Soalnya aku udah dapat banyak manfaat dari dunia blog, baik berupa materi maupun non materi. Pokoknya bermanfaatlah.
  2. Bagaimana caranya supaya inspirasi datang? Tidur dan terbangun dengan fikiran yang fresh. Kalau masih belum fresh biasanya bertapa di tempat sepi.
  3. Apa cita-cita yang ingin banget dipenuhi? Keliling dunia. Biar saling mengenal situasi dan kondisi antar wilayah di penjuru dunia.
  4. Apabila diberikan kesempatan untuk bertemu idola kalian, siapakah yang ingin ditemui? Beyoncé! Mustahil banget tapi.
  5. Film apa yang memberikan kesan paling mendalam buat teman-teman? My Name is Khan mungkin.
  6. Diantara postingan yang sudah saya tulis, manakah yang paling teman-teman suka dan apa alasannya? Duh, yang mana ya? Ketahuan banget kalau gapernah berkunjung ke blog kakak. Mungkin postingan yang menang kontesnya Relawan Dino Patti Djalal, soalnya melalui tulisan tersebut kita dipertemukan secara langsung di Jakarta.
  7. Pilih mana? Jalan-jalan ke pantai apa ke pegunungan? Alasannya apa? Pantai dong, di pantai bisa seksi soalnya. Kalau di pegunungan gak kuat dinginnya sama gak terbiasa dengan suasana gelap gulita hutan belantara.
  8. Apa yang ingin teman-teman lakukan bersama keluarga yang teman-teman sayangi? Apa ya? Apa aja deh pokoknya yang bisa saling menghibur.
  9. Menurut kalian masa depan itu apa? Pembaharuan. Udah itu aja.
  10. Apa saran teman-teman terhadap kemajuan pertanian Indonesia? Semoga bisa memproduksi dan memasarkan produk pertanian dengan baik. Jangan mau rugi di petani, tapi untung di pihak kedua.
  11. Kalo me time pengen ngapain ajah? Jalan-jalan atau tidur.
Kedua, pertanyaan dari Kak Radhian. Oh ya, salam kenal juga ya kak.
  1. Apa sih yang menarik dari blog kamu? Kalau aku pribadi suka banget sama templatenya, untuk lain-lainnya kan tergantung dari selera pengunjung blog aku.
  2. Apa yang jadi motivasimu untuk bisa bikin kamu semangat lagi ngejalanin hidup? Motivasiku cuma satu: You Only Live Once!
  3. Apa makanan kesukaanmu? Dan kenapa itu jadi makanan favorit kalian? Bakso dan mi ayam. Enak aja dan gampang dicarinya. Tapi, lebih favorit lagi masakan Padang.
  4. Dimana tempat favorit kalian kalo pengen cari inspirasi? Kamar.
  5. Yang kalian lakukan kalo lagi suntuk ngapain? Diam aja, bingung juga mau ngapain. Paling mendengarkan musik lantas tidur.
  6. Suka Stand Up Comedy? Jangan lupa kasih alasannya juga ya. Hmm, kalau dibilang suka yang gak begitu amat suka. Soalnya, kadang-kadang leluconnya gak lucu.
  7. Suami/istri idaman kamu seperti apa? Istri yang perhatian dan saling mengerti keadaan satu sama lain.
  8. Lebih suka makan di luar atau makan di rumah? Kenapa? Tergantung, tergantung kocek di dompet sama makanan yang dimasak di rumah itu apa.
  9. Apa yang sampai sekarang belum biasa kalian capai? Keliling dunia. Udah itu aja.
  10. Ini udah nomer 10 kan? Udah. Ketahuan banget nih bingung mau kasih pertanyaan apaan kan? Hayoo ngaku!
  11. Kalo udah baca nomer 11 artinya kalian udah janji mau bikin tulisan balasan untuk award dari saya ini kan? Iya deh, gak janji sih. Soalnya udah dilakukan.
Dan saat yang ditunggu pun tiba. Saatnya aku untuk memberikan penghargaan selanjutnya diberikan kepada:
  1. Rohyati Sofjan
  2. Muhammad Rifqi Saifudin
  3. Adin Dilla
  4. Herdian Palupy
  5. Rodame Napitupulu
  6. Rizki Dwika
  7. Efi Fitriyyah
  8. Maz Reyza Zamzamy
  9. Muhammad Angki Prasetyo Nugroho
  10. Angga Zulika Ramadhani
  11. Luckty Giyan Sukarno 
Selamat! Salam kenal juga buat yang belum kenal dengan aku atau mungkin bisa kenalan langsung. Nah loh. Dan ini pertanyaan untuk kalian yang harus dijawab:
  1. Sebutkan lima kata yang menggambarkan blog kalian seperti apa?
  2. Negara mana yang sangat ingin kalian kunjungi? Dan apa alasannya!
  3. Jika di dunia hanya terdapat satu makanan saja yang dikonsumsi, menurut kalian makanan apa itu? Dan apa alasannya!
  4. Jika diberi kesempatan kembali ke masa lalu, kalian ingin kembali ke masa apa?
  5. Konser apa yang sangat ingin kalian datangi?
  6. Artis luar negeri favorit kalian siapa? Dan apa alasannya!
  7. Lebih suka aliran musik apa? Dan apa alasannya!
  8. Jika diberi kesempatan hidup dua kali, apa yang ingin kalian lakukan?
  9. Nama panggilan khusus kalian apa?
  10. Mimpi terbesar kalian yang sampai sekarang belum tercapai apa?
  11. Usaha apa yang kalian tempuh untuk menebus mimpi kalian di jawaban poin no. 10?
Sampai disini tulisan aku mengenai 'The Liebster Award'. Bagi kalian yang tercantum dalam daftar pilihan penerima penghargaan dari aku janga lupa untuk melaksankan aturan yang aku sampaikan sebelumnya. Jangan sampai juga penghargaan ini terputus di aku! Semoga silahturami antar blogger terus terjaga dengan baik.

Salam dari Galaasia del Sogno.

26 comments:

  1. Meskipun tidak dapat penghargaan Liebster ini, saya ingin menjawab pertanyaan nomor 7: saya lebih suka musik aliran dangdut, terutama yang tahun 80-an, karena saya mencintai budaya asli Indonesia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf loh kak haha. Setuju banget, dangdut paling enak ya pas tahun segituan.

      Delete
    2. Oh, gak apa-apa. Saya sudah dapat dari teman blogger yg lain, tapi belum sempat nulisnya.

      Delete
    3. Wah, kakaknya gimana ini udah dapat kok gak mau ditulis hehe. Sayang loh kalo kado dari blogger lain terputus di kakak:)

      Delete
  2. makasih yaa udah nyantumin nama saya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama2, duh emotnya bikin aku terharu juga. Jangan lupa buat postingan mengenai The Liebster Award di blog kakak ya.

      Delete
  3. haha, dapt lobster dah buat lutfi ... rosy stuju?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya cuma 11 orang saja kak hehe. Mungkin di lain waktu diusahakan. Salam kenal juga ya kak.

      Delete
  4. okeh terimkasih sudah menjawab pertanyaan dari saya :D semoga blog nya tambah rame. salam kenal balik juga :)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Iya sama2, udah pernah dapat begituan belum?

      Delete
  6. Makasih sudah memilihku, Rosiy, di urutan teratas pula, haha, GR jadi orang pertama yang terpikirkan. Sekarang giliranku mencari teman yang layak dapat award Liebster ini. Sudah ada 1 nama yang semoga tak keburu dapat award. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kak tiba2 orang pertama yang terpikirkan itu kakak, soalnya paling rajin nongol di blog aku ini hehe. Oke kakak lanjutkan yaa 'The Liebster Award'-nya:D

      Delete
  7. waduh, makasih sebelumnya, yg kmrn2 juga masih punya PR nih, kalah deh ama anak muda :) hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak, oke kakak lanjutkan yaa 'The Liebster Award'-nya:D

      Delete
  8. wah saya dapat terima kasih mas Bro...semoga bisa menerukan penghargaan keren ini...mantap mksih banyak yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak, jangan lupa diteruskan ya penghargaannya. Salam kenal juga.

      Delete
  9. Wah, ada namaku. Makasih kakak :D

    Silahkan dibaca 'balasan'nya :D http://coretanrifqi.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award-penghargaan.html

    ReplyDelete
  10. Kakak! Kau harus banyak membaca, atau mau aku yg membacakan, lalu kau tertidur pulas? #YailahDil.
    Wkwkwkwk aku dreamer sejatiiiii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka baca kok tenang aja, tapi aku pilih2 kategori bukunya hehe. Kalo aku suka dan lagi pengen banget baca itu buku, ya aku ludesin sendiri baca isinya. Tenang. Ayo kalau mau *eh
      Sama *hi-five

      Delete
  11. Rosiy, sudah saya jawab ya. Ini linknya : http://catatan-efi.blogspot.com/2014/07/menjawab-lagi-pr-liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke kak, siap meluncur. Anyway, makasih yak udah mau nerusin Liebster dari aku mhehe *terharu*

      Delete
  12. Sudah saya buat nih award-nya. Dan trims ya untuk penghargaannya.

    http://teleskop-adin.blogspot.com/2014/08/the-liebster-award-from-rosiy-risma.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih keren, sama2 ya kak. Makasih juga mau nerusin Liebster dari aku mhehehe....
      Segera meluncur ke TKP....

      Delete