Thursday, June 26, 2014

I am... Yours


Hi... Kurang lebih dua tahun sudah blog ini tumbuh dan berkembang. Yang semula hanya sekedar bahan tugas akhir sekolah, berisikan postingan tutorial dengan tampilan yang sangat ramai. Pasar tradisional saja kalah ramai. Hingga berubah dengan pengemasan yang lebih sederhana. Sederhananya sampai dapat tergolong dalam golongan postingan 'nyampah'. Kenapa dapat dikatakan begitu? Aku hanya menjadi tukang copy-paste tulisan orang, sederhana kan cuma copy dan paste tulisan orang. Namun, tak sembarang tulisan yang aku copy-paste dan lebih condong ke tulisan mengenai perkembangan fashion di dunia luar. Banggakah? Tentu saja tidak. Tetapi, entah kenapa terdapat kepuasan sendiri bila dapat menyajikan sesuatu yang layak dikonsumsi audience blog aku meskipun harus disajikan dengan karya orang lain. Lucu memang punya blog tapi isinya copy-paste semua. Inginnya jadi blogger up-to-date, eh malah jadi 'blog sampah'.

Hingga suatu saat. Entah terilhami oleh siapa, aku berusaha untuk mengembalikan semangat blogging yang menggelora dan akan hati-hati dalam mengkonsep blog aku kedepannya seperti apa. Hal yang pertama harus dibenahi ya itu tadi, masalah postingan copy-paste. Dengan berat aku harus rela dan ikhlas untuk menghapus semua postingan copy-paste tersebut. Nekat memang, dan cenderung gila. But, perubahan harus dilakukan sepenuhnya. Percuma pake embel-embel 'Aku ingin berubah' tapi setengah-setengah. Nanggung bro! Dari postingan yang berjumlah hampir 200 pada Juni 2014 ini, aku pilah-pilah hingga tersisa 40-an saja. Gila! Aku copy-paste tingkat kakap. Haha..... Tidak hanya postingan copy-paste aja sih yang aku hapus tapi juga tulisanku sendiri yang agak gimana gitu.

Untuk tampilan blog, aku masih cinta tampilan saat ini. Sederhana. Serta eye-friendly. Jadi, kenyamanan para blogwalker yang lagi jalan-jalan di blog aku lebih terjamin. Dan melalui tulisan ini aku ingin deklarasikan: 'I am... Yours'. Maksudnya konten di blog ini akan menjadi milik kalian semua. Dapat dinikmati semua kalangan. Tulisan yang menarik tentunya dengan beberapa penunjang yang interaktif. Konsisten. Bantu kritik dan sarannya ya fellas, kolom komentar masih terbuka lebar kok. Jalin silahturami juga. Aku juga punya rencana untuk membuat konten mengenai review tempat, acara, atau apalah terserah. Tapi masih bingung dengan situasi dan kondisi yang masih belum memadai hehe. Ingin review buku, sayangnya bukan kutu buku. Jadi review apa dong? Yaudah deh, ditunggu aja kejutannya.

Tak mudah memang untuk menjadi seorang blogger yang konsisten. Dari sini pula terpetik suatu hikmah yang harus diperhatikan, yakni: 'Carilah identitas dari blogmu sebelum melangkah lebih jauh!'. Melalui pencarian identitas blog kita akan lebih terarah dalam hal pengembangannya.

Oh ya, aku punya akun Instagram loh! Ayo kita saling ber-follow ria! Cek di: http://instagram.com/rosiyyy atau langsung search aja username ig aku: Rosiyyy. Promo sedikit tak apalah. Mungkin sampai disini coletahan singkatku ini. I am... Yours. Terima kasih fellas, xoxo.

9 comments:

  1. Wah, sama nih. Dulu waktu awal-awal ngeblog asal copas nggak jelas gitu. Hehe.

    Semoga tambah berkembang blognya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, awal-awal blogging bawaannya pengen ada post gitu biar up-to-date. Tapi ya gitu masih ga pede kalo buat tulisan sendiri, so copy-paste deh haha. Maklum manusia.
      Ok makasih ya, salam kenal juga;) Sering2 mampir kesini....

      Delete
  2. Tetap semangat ya. Mas. Dulu waktu pertama kali buat blog, saya juga bingung mau diisi apa. Terus akhirnya copy-paste juga. Setelah itu yang hasil dari copas saya hapus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak hehe. Ini masih lagi pengembangan ide blog kedepannya mau dikemanain.

      Delete
  3. Coba Rosiy keluar dulu dari Gmail lalu masuk blog ini. Coba isi komen, dan ternyata... jengjengjeng, ada robot angka sebagai verifikasi komentar. Baiknya tak pakai itu agar para blogwalker nyaman kasi komen.
    Syukurlah sudah tobat dari copaser, hehe. Tak apa dikit yang pentinf memuaskan kita. *Mendadak pengen makan jeruk, sayang gambarnya tak bisa dimakan. :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya kak. Udah aku enable-in kok verifikasi kata, awalnya sih pengen meminimalisir spam comment tapi dipikir2 bakal menyusahkan blogwalker juga ya hehe. Makasih ya kak:D Lah, emang jeruk di gambar doang haha, kakaknya bisa2 aja nih.

      Delete
  4. Dulu aku juga pernah ngehapus total semua postingan, g ada ampun hehe. Tp bkn krn copast, cuma ngrasa aja kalo postinganku g mutu malah kayak update an status d facebook bedanya cuma lebih pnjang gitu. N pastinya g manfaat. Dan hari ini aku mulai dari nol.
    Blogwalking, sering mampir ya :-) http://santidwiefianti.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, kita juga senasib ternyata cuma beda subjek doang. Ini aku sebenarnya ga postingan copy-paste aja yang dihapus, tapi juga kaya dirimu gitu. Postingan yang berasa kaya status fb yang sedikit dilebay2kan hehe. Okeee, makasih juga kunjungannya sering2 mampir juga kemari. Salam kenal juga yaak:D

      Delete
  5. Ever wanted to get free Twitter Re-tweets?
    Did you know that you can get them ON AUTO-PILOT & ABSOLUTELY FOR FREE by getting an account on Like 4 Like?

    ReplyDelete