Tuesday, February 25, 2014

Begini, Begitu #finally, I got it


Setelah seleksi yang panjang, gue berusaha sok cuek lagi. Soalnya pas sesi wawancara pihak KomDa, sebutan akrab Kompas Muda keliatannya udah ada feel sama gue. Yaudah gue pasrah akan takdir tuhan. Meskipun sok cuek, gue masih harap-harap cemas diterima. Nanggung gitu udah sampai tahap akhir terus gugur gitu. It’s not my principe! Gue orangnya terlalu semangat 45 kalo urusan beginian. Maju terus pantang mundur. Gue kan keinget sama quote-nya Bung Karno “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Quotenya dalem banget, penuh motivasi buat lo lo pada agar kaga nyia-nyiain masa muda. Gak hura-hura akan nafsu duniawi yang lambat laun kian mengancam dunia. Be brave! Masa iya jaman segini lo masih stuck jadi tamu di negeri sendiri. Banyak bacot, but zero action. Balik ke topic lagi, cukup jadi Mario Teguh-nya.

Hari yang ditunggu pun tiba. Yeayyy. Katanya sih, nanti bakal ditelepon lagi kek dulu pas pengumuman lolos tahap berkas. Hari Jum’at di kelas identik dengan ke-gakjelas-an masih tetep sama kek biasanya, gada berubah. Pulang sekolah abis SolJum masih belum ada tanda-tanda bahwa gue bakal lolos. Gue mulai ikhlas dan sadar diri kalo gue emang belom pantes jadi volunteer KomDa. Pas mau pulang, HP gue bunyi, sedikit seneng sih. Eh..pas diliat cuma peringatan low-bat doang. 15 menit kemudian HP gue tewas dan itu bikin gue makin was-was, kali aja pas HP mati gue ditelfon. Berusaha minjem HP temen buat naroh kartu SIM gue ke HPnya, but nihil bgt soalnya itu HP udah mau tewas juga.

Gue turun dari angkot dengan wajah pucet mau mati. Langkah jalan aja gontai kaya orang abis diapain semalem. Sampe rumah gue langsung buru-buru nyari charger. Gue idupin HP dengan wajah penuh harapan dan mukjizat. –keluar logonya Nokia, terus orang salaman- Dan…..masih belum ada tanda-tanda gue lolos. Gue coba tiduran tapi gakbisa, iya gue disuruh jemur pakaian sama emak gue tercinta.  Gue jemur pakaian dengan diselingi sebentar-sebentar cek HP, kirim WA temen kalo 'Keliatannya gue gak lolos coy! –emot sedih-'

Jemuran gue masih ada setimba lagi. Tiba-tiba HP gue bordering keras banget, dari ringtone-nya sih keliatan banget kalo ada coming call. Pas gue ambil, dilihat dari nomer penelpon ketauan banget kalo itu nomer yang telfon gue sebelumnya. Bukannya diangkat, gue langsung nampar adek gue –kasihan banget- ‘Dek, gue terima!’ dan apa jawabannya cuma ‘Haaa –wajah cengo- Maklum adek gue masih TK A jadi masih belom ngerti beginiian, masih polos sekalee.

Percakapan pun dimulai. Finally, gue diterima jadi Volunteer Kompas Muda Batch V. Thanks God! Telepon gue matiin dan gue twerking di depan tv, melet-melet alay Miley Cyrus. –ini bohong- Penantian panjang pun berbuah manis, ini masih awal dari segalanya. Masih ada keseruan lainnya.