Friday, January 10, 2014

Begini, Begitu #cuapcuap (2)

Post ini ceritanya udah part kegita dari seri curhat alay gue, dan mungkin masih ada satu post lagi buat ngelengkapin ceritanya. Bagi lu pada cerita sebelumnya, bisa cek di last post atau klik aja (Part 1) Begini, Begitu #telephone (Part 2) Begini, Begitu #cuapcuap.


interview time
......Ada dua orang yang interview gue, satu laki (L), satu perempuan (P). Yang laki sih pernah gue liat tapi dimananya yang lupa. Wajah gue yang cerah jadi tegang bak disetrum belut listrik. Degdegdeg, jantung gue berdebar pertanda gue gugup. But, I still to relax and enjoyed it.Di tengah kegugupan, gue obok-obok isi tas gue buat ambil berkas yang mau gue kasih. Mapnya lusuh, hasil printnya masih di kantong plastik belum dikeluarin terpaksa gue masukin di depan tuh orang. Citra gue kelihatannya udah jelek di mata mereka mungkin. Whatever deh, show must go on.

Mereka pun buka-buka berkas gue, dilihat satu persatu. Pertama mereka buka hardcopy curicculum vitae gue yang warnanya kaya tai soalnya kuning buram gimana gitu. Poin-poinnya dipelototin satu persatu, dengan muka penasaran mereka pun mulai kepoin gue.

(L) Lihat nama gue yang ada di CV, terus nyapa gue "Hy, dengan Rosiy"
(Gue) "Iya Rosiy, saya sendiri", gue belajar sopan dengan pake ejaan yang disempurnakan -alay mode off-
(P) "Dari ketiga poin -grafis, foto, nulis- kamu bisanya yang mana?"
(Gue) "Sebenarnya bisa semua", lagak gue sok
(P) "Tapi yang lebih menonjol yang mana?"
(Gue) Terpaksa gue jawab, "Photography sama Design". Padahalnya sih -katanya temen2- gue bakat ketiganya, tapi gue gamau sombong gitu
(P) "Saya bisa melihat hasil karya fotomu?", orangnya mulai kepo
(L) "Apa perlu saya ambilkan laptop?", satunya ketularan mungkin kepoin
(Gue) "Egak usah mas mbak", jawab gue biar kesannya ga ngerepotin mereka gitu dan ketepatan gue gabawa filenya" -mampus lu-
(P) "Filemu pernah upload di socmed"
(Gue) "Egak"
(L) "Di laptop, fdmu masa gada?"
(Gue) "Egak bawa" -batin gue- Yah mereka pasti jengkel sama ulah gue ini.

(L) "Yaudah silahkan perkenalkan diri anda"
(Gue) "Perkenalkan gue Rosiy *blablabla*", otak gue beku bentar bingung mau kenalin apa, gue bingung. Yaudah gue cuma nyebutin nama, tempat tanggal lahir, tempat tinggal, eh taunya langsung nyelonong ke pengalaman organisasi. Payah kan?
(P) "Kamu pernah menang lomba blog ya?"
(Gue) "Iya dulu pernah bersama tim, juara 3 seSurabaya"
(L) "Bisa saya lihat blognya? Sebentar saya mau ambil laptop?", yakan tuh orang tetep ngambil laptop yang sebelumnya udah gue cegah.
-Abis ambil laptop, balik ke ruangan-
(L) "Linknya apa?"
(Gue) http://komunitas-os-smkn5sby.blogspot.com/ -batin gue- Untung gue masih ingat, itu blog udah kelaut kali gapernah di-update lupa password sih. Mati gue kalo liat last postnya kapan?
(L) "Ini masih tetap di-update?"
(Gue) "Egak, itu cuma saat lomba saja"
Muka mereka langsung berubah jadi agak sinis mungkin, jengkel liat gue yang ga something gimana gitu di mata mereka. Otak gue pun berusaha untuk memutarbalikkan data. Dan....gue ingat gue masih punya blog, and this one. Gue tunjukkin deh dengan bangganya. Yeay...akhirnya guna dikit punya ini blog.

(L) "Ini bukan? Galassia del Sogno?"
(Gue) "Iya benar itu blog saya :D"
(P) "Itu artinya apa?"
(Gue) "Itu saya ambil dari bahasa Belanda, yang artinya 'Galaksi dari Mimpi'", jawab gue dengan bangganya
Mungkin karena kekepoan terhadap hasil foto gue yang belum terlampiaskan. Orang laki yang interview gue langsung nunjuk ada foto di post gue, dikiranya foto gue padahal ambil google terus edit dikit.
-gue langsung inget banget- "Oh yah, saya pernah post foto saya saat study tour di Bali, apakah mau lihat?"
Mereka berdua langsung seneng. Gue search "Bali".....search no result. *langsung keringetan* Gue pake acara lupa judul postnya lagi. Terpaksa search manual, mencet2 last post>lastpost>last post sampe ketemu. Dan akhirnya ketemu juga "From Bali with Love":D

Langsung dilihat deh foto-foto gue yang masih amatiran jaman smp gitu. Di liatin satu-satu, dapet komen sana sini. Tapi yang lucu mereka komen kalo ada foto penyu yang over focus soalnya gue crop, jadi keliatan ga natural dan cenderung tuh penyu lagi renang di comberan. Nah maksud lo? Comberan?Pertanyaanpun berlanjut ke topik lainnya, untungnya mereka asyik banget kalo interview. Kesan interviewpun berubah jadi rumpian bareng temen lama yang gaketemu. Mulai dari mana sekolah gue, naik apa ke sekolah, sampai berapa sodara gue. Berapa sensus bukan?

15 menitan berlalu. Interview pun selesai. -batin gue- Cepet banget sumpah, apa gegara mereka udah ga interest sama gue apa gimana gak tau. Jadi berasa pesimis deh gue. Yaudah abis itu gue pamitan ke mereka. Gue balik deh ke rumah bareng sohib gue -Rafi-, jalan lagi sejauh mata memandang gada bis lewat sampai bis lewat dengan keroyokan. Di tengah jalan pun, kita bahas siapa tuh laki. Sohib gue pun inget akhirnya.....finally, ternyata dia orang yang pernah ke sekolah buat ngasih sambutan acara Hutan Sekolah. Tapi herannya kenapa dia lupa dimana sekolah gue, pas interview tanyain tempat gue sekolah sampe lama.

Gue pulang dengan hati plonggg karena habis interview. But, jantung degdeg-an nunggu hasil pengumuman hari Jum'at (10/1). Ya semoga gue lolos yak, biar ga sia-sia gitu perjuangan gue ikut seleksi. Selesai interview hari berjalan begitu lama, beban banget gitu rasanya nunggu pengumuman. Kalah deh nunggu hasil pengumuman UNAS SMP. Dan hari yang ditunggu-tunggu, Jum'at, itupun tiba.....

Bersambung......