Tuesday, January 10, 2017

Berburu Voucher Diskon, Lebih Seru Pakai Dealoka


Ada satu kebiasaan baru yang mulai aku rintis di awal tahun 2017 ini, yakni berburu. Berburu bukan sembarang berburu. Perburuan yang satu ini akan membuatmu terhindar dari penyakit bokek, apalagi kalau bukan berburu voucher diskon. Hehe! Ide ini seketika muncul saat aku kenal dengan aplikasi Dealoka. Aplikasi yang membuatmu seru sana sini.

Tidak percaya? Mari kita sama-sama buktikan.

Berbekal gawai kesayanganku, aku berhasil mengunduh aplikasi Dealoka. Aplikasi yang menyediakan berbagai penawaran menarik berbentuk voucher diskon digital. Kalian dapat download Dealoka di Google Play bagi pengguna Android atau di App Store bagi pengguna iOS. Tenang, aplikasi ini tidak berbayar alias gratis.

Setelah mengunduhnya, kita akan dituntun untuk registrasi. Ada beberapa opsi disini, mendaftar melalui form pendaftaran atau melakukan sinkronisasi dengan akun Google atau Facebook. Aku lebih memilih menyinkronkan akun Google-ku dengan aplikasi ini, lebih praktis. Berikutnya kita memilih kota tempat tinggal kita. Untuk sementara ini ada empat kota besar yang tercantum; Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya. Aku pun memilih 'Surabaya'.

Beragam: Kategori yang tersedia di Dealoka.

Tampilan awal Dealoka sangatlah sederhana dengan warna dominan oranye, membuat kita mudah untuk menggunakannya. Kita dapat langsung mencari produk, alamat atau nama toko dalam kolom pencarian. Di bawahnya ada slideshow otomatis yang menampilkan penawaran menarik rekomendasi Dealoka. Atau kita dapat menelusuri satu per satu kategori yang tersedia di dalamnya, total ada sepuluh kategori. Meliputi: top-up pulsa, food & beverage, movies & shows, pulsa listrik, fun & activites, beauty & relaxation, special events, products & services, game voucher, dan e-commerce.

PESAN TIKET BIOSKOP DAPAT DISKON

Perhatianku langsung tertuju pada kategori 'Movies & Shows'. Sudah lama sekali aku tidak menonton film di bioskop. Terlebih aku sudah mengantongi satu nama film Indonesia yang layak aku tonton. Jadi, di Dealoka ini kita dapat memesan tiket bioskop secara online. Praktis sekali! Tak perlu repot-repot mengantre di loket tiket. Hebatnya lagi, kita dapat menentukan sendiri posisi tempat duduk kita.

Indomaret Finpay: Banyak metode isi saldo d-credit.

Mudah: Proses pengisian saldo d-credit yang mudah.

Tapi, sebelum membeli tiket bioskop di Dealoka. Kita diharuskan untuk mengisi saldo d-credit kita. Pengisiannya cukup mudah dan ada banyak pilihan pembayaran. Aku melakukan pembayaran d-credit lewat Indomaret Finpay. Tinggal memasukkan nominal saldo yang akan kita isi, tekan 'Generate payment code' untuk menampilkan kode yang akan kita tunjukkan ke kasir. Yang aku suka disini, pembayarannya tanpa dipotong biaya administrasi. Saat itu aku mengisi saldo sebesar Rp 100 ribu dan aku membayarnya pas Rp 100 ribu di kasir Indomaret.

Usai mengisi saldo d-credit. Aku kembali ke kategori 'Movies & Shows'. Hanya ada satu pilihan disana, bioskop CGV blitz. Tekan 'Book tiket', berikutnya kita diarahkan untuk memilih film apa yang akan kita tonton; menentukan lokasi bioskop, tanggal dan jam tayang film; lengkap dengan pemilihan lokasi tempat duduk. Jika sudah tinggal tekan 'Lanjut Konfirmasi'. Dengan otomatis saldo d-credit kita akan berkurang sesuai total harga yang dibebankan. Untuk pemesanan 2D Reguler, kita akan mendapatkan potongan sebesar 10%.

Purchased!: Tiket bioskop yang dibeli melalui Dealoka.

Self Ticketing: Tiket fisik bioskop yang diperoleh dari mesin self ticketing CGV blitz.

Cek Toko Sebelah: Aplikasi Dealoka dengan poster film 'Cek Toko Sebelah'.

Tunggu beberapa menit, cek fitur 'dompet' di Dealoka. Nantinya, kode booking kita akan tertera disana dan dikirimkan dalam bentuk email. Kode booking tersebut berguna untuk mendapatkan tiket fisik yang dapat diperoleh di mesin 'Self Ticketing' di bioskop yang sudah pilih sebelumnya. Film 'Cek Toko Sebelah' karya Ernest Prakasa menjadi pilihanku. Ada dua tiket bioskop yang aku pesan, satu untukku dan satu lagi untuk sahabatku. Aku mengajaknya untuk menemaniku nonton.

Kurang lebih dua jam kami habiskan dengan tontonan film yang jalan ceritanya apik bagiku. Cerita yang mengajarkan bahwa ketika memiliki harapan yang banyak, kita harus siap menanggung kekecewaan. Keluar dari bioskop, perutku terasa lapar. Kami berdua langsung melenggang ke salah satu tempat makan yang kebetulan memberikan voucher diskon juga di Dealoka.



NGETEH CANTIK BERMANJA-MANJA ULALA

'Enjoy Sweet Treats and Tea Set for 2 from Heracate Tea Room', begitu penawarannya. Aku langsung tertarik sebab aku belum pernah ngeteh cantik. Hehe! Sesampainya di Heracate Tea Room and Boutique, aku bergegas menuju area kasir. Ada satu pegawai perempuan dengan ramah menyapaku. Aku menyampaikan bahwa aku ingin menukarkan voucher diskon yang aku peroleh dari Dealoka.

Kami berdua di antar ke tempat duduk. Pegawai tadi menyodorkan buku menu, kami disuruh memilih jenis teh apa yang kita minum. Sempat bingung kami memilih, hingga kami sepakat dengan varian 'Relaxing Vanimile'. Teh yang menawarkan sensasi relaksasi dan cocok bagi mereka yang kurang tidur.

Ngeteh Cantik:  Enaknya ngeteh cantik,pakai harga diskon dengan Dealoka

Terpakai: Voucher diskon yang sudah diambil.

Yummy: Tampak menu Heracate Tea Room & Boutuique yang menggunggah selera.

Tersaji di depan kami, 1 Teapot of Australian Tea Blending dengan dua cangkir. Enaknya disini kita bisa refill sepuasnya. Untuk makanannya, sesuai voucher diskon kami mendapatkan dua porsi Oat Dory with Honey Lemon Mustard. Dengan lahap kami memakannya, rasanya enak banget apalagi dalam kondisi kelaparan seperti ini. Hehe! Ikan dori berbalut oat yang digoreng, krispi di luar lembut di dalam. Sangat nikmat saat dicocol dengan saus campuran madu, lemon dan mustard. Serius! Enak banget.

Ludes semua pesananan kami hari itu, kenyang rasanya. Pembayaran kami lakukan langsung di meja kasir. Berbeda dengan pembelian tiket bioskop yang dilakukan dari 'd-credits', untuk food & beverage dilakukan cash on cashier. Oleh kasir yang ramah tadi, aku dipersilahkan untuk menunjukkan voucher kuponku. Ia lantas melakukan scan QR code dari ponselku tadi.

Selamat!: Terlihat kasir yang sedang memproses voucher diskon Dealoka

Setelahnya aku langsung membayar tagihan senilai Rp 125 ribu, sesuai dengan apa yang tertera di aplikasi. Harga normalnya sih Rp 191.400, jadi aku dapat diskon sekitar 35%. Lumayan! Kapan lagi bisa ngeteh cantik dan makan di tempat dengan konsep desain interior ala Eropa Yunani dengan harga diskon.

MANISNYA TERANG BULAN DELI

Sepulang dari nonton dan ngeteh cantik, aku mampir ke Terang Bulan Deli. Mumpung searah jalan pulang ke rumah dan lagi ada diskonnya. Hehe! Serius penawaran dari Dealoka bikin kalap memang. Aku membeli Terang Bulan Cokelat Besar seharga Rp 25 ribu dari harga normal Rp 50 ribu. Itu artinya diskon separuh harga. Aku membawakan terang bulan ini untuk oleh-oleh orang di rumah.

Beli Martabak Manis: Beli martabak manis pakai harga diskon dengan Dealoka.

Lezatnya: Tampak terang bulan cokelat besar yang lezat.

***

Cerita perburuan pertamaku pun usai. Mungkin bakal ada perburuan kedua, ketiga hingga perburuan kesekian kalinya. Wong voucher diskon di Dealoka selalu ada ratusan voucher setiap harinya. Overall, aku puas dengan aplikasi ini. Seru banget! Oh ya, kelewatan aku cerita. Di Dealoka ada yang namanya sistem poin. Ada beberapa voucher diskon yang setelah kita tukarkan, kita akan mendapatkan poin yang dapat dikumpulkan dan ditukarkan hadiah.

Terima kasih Dealoka! Sekarang giliranmu, berburu voucher diskon pakai Dealoka! Buruan download Dealoka...





9 comments:

  1. Informasinya lengkap banget, jadi pengen coba install app nya trus nikmatin promonya. Lumayan uang sisanya bisa buat beli yang lain. Terima Kasih Rosiy Wibisono

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo langsung download Dealoka, kak! Nikmati voucher diskonnya...

      Delete
  2. Wah lumayan nih diskonnya, jd pengen instal app nya

    ReplyDelete
  3. Haloo kakak hitzz super ketceh, aku udah baca dari ataz mpek bhawah. Dan dibaca 3x (sunnah rasul) wkwk. Ngeteh cantik plus terangbulan Deli-nya bikin ngiler, apalagi pas 'bayar'. Uhh penyakit bokekku langsung berasa ilang. Rasanya kaya udah di donor dengan kemudahan voucher Dealoka. Makasyih manjah buat Kak Ros❤❤❤❤ Informasinya luengkap bangetz. Voucher diskonnya keren. Dealoka TERBAIK.

    ReplyDelete
  4. Terima Kasih Informasinya, Sangat Bermanfaat


    Sukses Selalu

    ReplyDelete
  5. Luar biasa infonya lengkap detail dan banyak banget diskonnya....
    Jadi pingin instal appnya
    Dealoka is the Best...
    Sukses selalu rosiy

    ReplyDelete
  6. Jyeaaaa...sampai diskonnya 50% gituh beli terang bulan. Beuh...keren. Lumayan hemat yak. Btw, itu untuk tiket bioskopnya berlaku disemua bioskop ga yak, termasuk di daerah.

    ReplyDelete
  7. Ever wanted to get free Google+ Circles?
    Did you know you can get them AUTOMATICALLY & TOTALLY FREE by getting an account on Like 4 Like?

    ReplyDelete