Friday, May 22, 2015

Mie Akhirat, Pedasnya Sampai Level 10

Bagi kalian penggemar makanan berbahan dasar mie atau bercitarasa pedas tak ada salahnya untuk mampir ke Mie Akhirat. Iya, Mie Akhirat, dari namanya saja sudah terkesan unik ya. Mengusung tagline "Nikmatnya Surga, Pedasnya Neraka", selain nikmat makanan disini serba pedas.

Aku mengajak dua teman untuk ber-uji nyali merasakan pedasnya menu yang ditawarkan di tempat ini. Kami memutuskan untuk memilih Mie Akhirat yang berlokasi di Jaalan Citarum 2. Lokasinya mudah dijangkau karena dekat dengan Masjid Al-Falah, Kebun Binatang Surabaya, serta Taman Bungkul. Kendati mengambil tempat yang tidak begitu ramai dilintasi kendaraan, tempat makan satu ini tak pernah berhenti dibanjiri pengunjung.



Tampak banyak meja dan kursi yang disediakan di Mie Akhirat. Semua pemesanan dilakukan di kasir, jadi sekalian dibayar langsung. Setelah membayar pesanan, aku dikasih nomor tunggu pesanan. Di kasir, tampak tampilan berbagai macam menu yang menggoda selera makan kita. Mayoritas menu olahan mie, disini mie-nya terbagi dalam dua jenis. Mie berwarna kehitaman untuk Mie Neraka dan mie berwarna putih untuk Mie Surga. Selain mie, masih ada menu olahan nasi, dim sum, aneka kudapan dan masih banyak lagi.

Untuk kepedasan makanannya dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Tersedia mulai dari level 1 hingga level 10, dimana satu levelnya itu setara dengan 5 cabai. Akhirnya kami memutuskan untuk memesan menu: Mie Neraka Kuah Level 6, Mie Ramen Surga Level 3 dan Mie Surga Kering Level 6. Hanya aku sendiri yang memesan Level 3, kedua temanku berani untuk mencoba yang Level 6.

Mie Surga Kering, lihat tuh cabainnya seperti apa.

Mie Neraka Kuah, yang ini lumayan enak menurutku.


Cukup lama memang menu yang kami pesan tersaji di meja, mungkin karena banyaknya pengunjung pada hari itu. Satu per satu menu pun berdatangan, dimulai dari Mie Surga Kering. Wih, saat melihat punya temanku Mie Surga Kering Level 6 itu cabainya sampai tumpah-tumpah. Dari atas memang terlihat sedikit, tapi saat dibalik ternyata jumlahnya banyak banget. Sajian mie putih ini disajikan dengan ayam cincang, nugget, siomay, keripik pangsit, acar, tomat dan mentimun.

Sedangkan untuk menu satunya lagi Mie Neraka Kuah Level 6, cabainya tidak sebanyak yang kering meskipun sama-sama Level 6-nya. Entah ini menu yang tertukar atau saat memasukkan cabai, cabai-nya kurang. Aku juga sedikit heran saat melihat mie-nya, dari review yang pernah aku baca di blog orang lain itu warnanya hitam pekat. Lah kok ini jadi hitam memudar, ya? Sajian dari mie hitam ini sama dengan mie surga sebelumnya, hanya saja ada tambahan kuah dan warna mie yang membedakan keduanya. Temanku juga menambahkan ekstra somay dan keripik pangsit.

Mie Ramen Surga Level 3 yang aku pesan datang paling akhir. Menu ini disajikan dengan wortel, onion crispy, jamur kuping, chicken strip, crab stick, telur ramen dan nori. Secara komposisi Mie Ramen Surga ini pelengkapnya memang lebih banyak, tapi porsinya tanggung banget. Chicken Strip-nya saja tak lebih dari jari kelingking. Dari segi rasa ketiganya memang standard, tidak ada yang istimewa, Jika disuruh makan disini lagi, aku lebih condong suka Mie Surga/Neraka Kuah ketimbang Mie Ramen-nya.

Mie Ramen Surga, suka chicken strip-nya tapi porsinya kecil banget.

Milk Coffee, minuman susu dengan kopi.

Black Fla Pudding, itu yang hitam-hitam Oreo lho!


Untuk minuman aku memesan satu gelas Milk Coffee dan sebagai penghilang rasa pedas kami bertiga sudah membawa air mineral sendiri. Milk Coffee ini rasanya teramat manis. Rasa susunya pun kalah dengan kopinya. Terakhir sebagai penutup aku ingin mencicipi Black Fla Pudding. Lumayan enak rasanya, sayang paduan tekstur antara puding dan fla-nya menurutku membuat eneg. Fla-nya cenderung seperti bubur.

Aku akui dari segi branding, Mie Akhirat ini memang juara. Terbukti dari namanya yang sudah terkenal luas, tetapi dari segi pelayanan dan menu yang ditawarkan masih perlu ditingkatkan lagi. Memang dari segi harga sangat terjangkau di kantong.  Setidaknya kunjungan pertama ini memuaskan rasa penasaranku dengan Mie Akhirat yang pedasnya sampai Level 10. Untuk urusan selera dikembalikan lagi ke masing-masing individu.


Ini ceritanya lagi nantangin teman buat makan seporsi mie pedas.


Sebenarnya kunjunganku ke Mie Akhirat ini ingin mencoba Benefit Card dari Food Gather yag aku dapatkan saat di SuroboyoFest. Saat aku tanyakan ke kasir ternyata mereka bilang kalo mereka belum dapat informasi mengenai Benefit Card. Terpaksa deh, aku harus melewatkan bonus yang seharusnya aku dapatkan bila membeli diatas Rp 50 ribu. Dan ternyata Benefit Card ini baru berlaku bila kita menghubungi nomor WA yang tercantum dalam daftar merchant yang telah berafiliasi dengan Food Gather.


Mie Akhirat
Jalan Citarum no.2 Surabaya
Jalan Medokan Ayu no.21 Surabaya

23 comments:

  1. Baru tau gue ada mie akhirat . . secara komposisi agak mirip sama mie galau yess . .??
    Ada juga mie setan, juga pake level2an gitu . . terus minumannya juga yang unik . .
    ada es kuntilanak, es pocong, dan berbagai setan2 Indo lainnya . . Cobain juga deh . . hahahaa . .

    ReplyDelete
  2. Itu menu mie nya bikin ngiler banget....

    ReplyDelete
  3. hati-hati perut mules... minum air putih yang banyak untuk penawarnya...

    ReplyDelete
  4. Sluuuuuuurp mienya XD

    Aq suka pedheees, tp belakangan wktu makan porsi lombokny aq kurangin. Soale perut q sakit ..

    Ini klo k SBy ntar mesti mantengin blogmu deh hahaha

    Eh trs vocherny gmn? Udh dhubungi kh no WAnya.

    ReplyDelete
  5. nyumnyum...aku suka mie kuah yang peda, tapi gak sepedas neraka juga sih sedeng ajalah buat penyedap rasa hehe...
    jan, fotonya bikin aku ngiler...tapi unik ya konsep dan penamaan menunya :D

    ReplyDelete
  6. pedesnya emang nggak ketulungan...aku udah pernah nyobain nih mie pas waktu opening pertama kali..lumayan gratis...hehehe...mantap banget bagi yg suka pedes nih :)

    ReplyDelete
  7. Baca tulisannya saja air liur langsung menetes, apalagi mencobanya langsung :9

    ReplyDelete
  8. nyesel pas ke surabaya gak coba ini, pada ngelewatin sambil jalan kaki dua kali...
    itu pun lagi nyari apaan tauk...

    ReplyDelete
  9. Pertamax :v

    "Nikmatnya Surga, Pedasnya neraka" wuanjiirrr :p

    Dari namanya bisa diliat tingkat kepedesannya cukup menggiurkan!

    ReplyDelete
  10. Gak berani nyoba kalau pedasnya udah sampai level 10. Sedangkan pedasnya level satunya udah gak cocok sama perut dan langsung berakibat mules kalau sehabis makan yang pedas-pedas.

    ReplyDelete
  11. Wah nggak dikasih tahu nih sepedes apa. Padahal udah panik ngebayanginnya. :))

    ReplyDelete
  12. Ngiler saya liha gambarnya. O_o lebih ngiler dibanding pertama kali liat mie setan. terutama mie surga kering itu.

    ReplyDelete
  13. MIe surga keringnya enakkkkkkk, apalagi kalau yang level 10 ya, pasti enak.

    Pudingnya sialan tuh, pake Oreo. Apa gak tambah ngiler. Huhu T_______T

    ReplyDelete
  14. Aku juga prefer mie goreng ketimbang kuah. Gatau ya, buatku kuahnya kurang sip. :D

    ReplyDelete
  15. Gue suka mie tapi perut selalu nolak yang pedes pedes. Penasaran Tapi Yaa kapan nih ke Sby. masukin kotak list dulu Biar bisa kesitu pas ke Sby. hahaha

    ReplyDelete
  16. Baru tau ada mie akhirat. Kalau saya nggak suka terlalu pedas, bisa-bisa moncor nih perut

    ReplyDelete
  17. Alamak...namanya mi akhirat...ngeri-ngeri sedap...tapi penampakannya mengiiurkan..;)

    ReplyDelete
  18. Mau tanya prend
    Emang yg level 2 udh pedas banget y
    Hari ini saya coba yg level 2 aj
    Tujuannya ngajak anak biar g pedas2
    G taw'nya gila pedasnya
    Anak gw ampe mencret
    Emang bener sepedas ini level 2, atau gw d kerjain nih

    ReplyDelete