Monday, April 6, 2015

Aplikasi Green Metro Car, Sewa Mobil Lebih Mudah dan Cepat

Aplikasi Green Metro Car: Renting car has neve bern this easier.

Bersyukurlah kalian yang hidup di abad 21 ini. Segala kebutuhan kini dapat diakses dengan mudah dan cepat, 'the world is in your hands'. Misalnya saja, sekarang berbelanja tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke toko, cukup mengakses suatu toko online kita telah mendapatkan apa yang kita inginkan. Hingga untuk urusan sewa menyewa mobil pun, kini kita tak lagi harus mendatangi suatu rental mobil. Cukup menggunakan sebuah aplikasi bernama Green Metro Car, urusan sewa menyewa mobil tak seribet dulu.

Green Metro Car, Terobosan Baru Sewa Menyewa Mobil


Ketika ingin menyewa mobil terkadang menjadi perkara yang tidak mudah. Dibutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tak jarang kita harus rela untuk mengunjungi rental mobil dari satu tempat ke tempat lainnya. Kita harus selektif dalam memilih mobil mana yang akan kita sewa. Belum lagi masalah harga sewa, kita harus membandingkan harga dari beberapa tempat rental untuk mendapatkan harga yang sesuai dengan budget kita.

Terkadang pula kita tidak mengetahui kondisi mobil yang akan kita sewa. Kita juga tidak pernah mengetahui siapa pengemudi yang akan mengatarkan kita selama perjalanan. Semuanya harus dipikirkan secara matang terlebih dahulu sebelum memesan mobil sewaan. Jangan sampai perjalanan kita terganggung karena mobil yang kita tidak memenuhi kelayakan yang ada.

Demikianlah beberapa problematika yang sering muncul ketika akan menyewa mobil. Terkesan merepotkan, bukan? Tetapi, tenang saja. Kini, terdapat alternatif lain dalam hal sewa menyewa mobil. Yakni, dengan adanya aplikasi yang didirikan oleh Agus F. Abdillah selaku CEO dan Widhy Hayuhardikha selaku CTO. Namanya, Green Metro Car. Awalnya aku dikenalkan aplikasi ini saat mengikuti Green Metro Car Blogger Meet Up and City Tour yang diadakan pada hari Sabtu (21/3) silam.

Green Metro Car merupakan sebuah start-up lokal yang memiliki layanan berbasis aplikasi Android yang menawarkan cara paling praktis untuk memewasan mobil sewaan. Jadi, kita dapat memesan mobil langsung dari gadget kita, lho! Tanpa harus lagi mendatangi rental car secara langsung.

Aplikasi ini sendiri terbagi dalam dua jenis, satu untuk penumpang (passenger) dan satu lagi untuk pengemudi (driver). Aplikasi untu driver digunakan oleh driver perusahaan sewa mobil untuk menerima order booking dari penumpang terdekat, sedangkan aplikasi untuk penumpang digunakan untuk mengetahui mobil rental terdekat, melakukan booking dan melacak perjalanan ketika menggunakan mobil rental.

Keunggulan aplikasi Green Metro Car.

Banyak keunggulan yang akan kita dapatkan bilamana menyewa mobil menggunakan aplikasi ini, diantaranya:

1. Banyak pilihan mobil yang dapat dipilih. Kita tak hanya dapat memilih kendaraan seperti sedan, mini bus, atau taksi saja tapi masih banyak pilihan lainnya. Kendaraan keluarga dengan 6 atau 7 kursi (Multi-Purpose Vechicle atau MPV) penumpang dapat kita pilih disini, seperti Xenia, Avanza, Ertiga, Innova, Exora. Ada lagi kendaraan sport (Sport Utility Vehicle atau SUV) seperti CRV, Pajero, dan Fortuner.

Bahkan kendaraan premium seperti Mercedes, BMW, Alphard, Camry, dan Range Rover juga turut tersedia. Sebagai tambahan, kita dapat mengetahui secara langsung keadaan mobil yang akan kita sewa melalui foto yang ditampilkan. Serta, kita juga dapat mengetahui siapa pengemudi yang akan mengantar kita selama perjalanan, lengkap mulai data diri hingga rating pengemudi.

Beberapa varian mobil yang ditawarkan Green Metro Car.

2. Bisa atur sendiri waktu dan tipe sewa. Setelah mendapatkan gambaran mengenai bagaimana mobil yang kita sewa beserta tarifnya, kita juga bisa menentukan apakah ingin menyewa mobil untuk sekedar drop-off saja ke suatu tempat atau per hari, per minggu, hingga per bulan. Istimewanya lagi, selain dengan sistem sewa, Green Metro Car juga dapat memfasilitasi perorangan yang memiliki mobil untuk daat men-sharing tumpangan. Sistem berbagi tumpangan ini sesuai kesepakatan dari pemilik mobil dan penumpang yang ingin 'nebeng', sehingga bisa saja gratis atau berbagi biaya perjalanan seperti bahan bakar.

3. Harga sewa yang kompetitif dan variatif. Dengan begitu banyak penyedia layanan sewa pilihan yang bergabung dengan Green Metro Car dan banyaknya pilihan kendaraan, harga sewa akan lebih kompetitif dengan berbagai kebutuhan. Jadi jangan takut, menyewa kendaraan di Green Metro Car tidak akan terlalu mahal dan Anda akan mendapatkan layanan terbaik.

4. Easy tracking dan aman. Di sisi lain, dengan menggunakan apliasi ini kita akan mendapatkan jaminan kenyamana dan kemanan berkendara. Karena, setiap armada pengemudi berkualitas tinggi, serta setiap kendaraan sudah dilengkapi dengan GPS tracking untuk mengetahui posisi kendaraan muai dari penjemputan, perjalanan, hingga sampai di tujuan.

Dengan Green Metro Car, Sewa Mobil Lebih Mudah dan Cepat


Setelah mengetahui keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Green Metro Car ini, kini saatnya kita beralih ke bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Tampilan dari aplikasi ini memiliki desain yang sederhana dan minimalis, dengan warna dominan hijau.

Tiga langkah menggunakan Green Metro Car.

Langkah-langkah untuk memesan mobil sewaan melalui Green Metro Car terbilang sangat mudah dan cepat. Hanya dengan tiga langkah saja, kita sudah dapat menyewa mobil yang kita inginkan. Pastikan terlebih dahulu gadget kalian telah ter-install aplikasi ini, caranya tinggal search di Google Play. Pilih yang Green Metro Car Passenger, ya.

Langkah pertama, mendaftar akun baru. Caranya mendaftarnya pun sama seperti saat kita mendaftarkan akun di sosial media. Cukup mengisi beberapa form yang telah tersedia.

Langkah kedua, pesan mobil sewaan kamu. Pada tahap ini, kalian dapat memesan mobil dengan beberapa pilihan tipe mobil dan waktu sewa yang kita inginkan. Kita dapat menyewa mobil secara harian maupun per jam, minimal waktu sewanya selama 2 jam.

Langkah ketiga yang terakhir ialah pilih lokasi penjemputan dan tujuan kamu. Karena, pada aplikasi Green Metro Car ini mengakomodir untuk kebutuhan antar jemput dan drop off kita diharuskan untuk memilih lokasi penjemputan dan tujuan yang akan kita tuju. Dengan sigap mobil yang akan kita sewa melaju menuju lokasi kita berada.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Informasi lebih rinci dapat dilihat di fitur bantuan yang tersedia di aplikasi Green Metro Car.

Green Metro Car Sebagai Marketplace Rental Car


Sebagai penyedia mobil sewaan, Green Metro Car juga bekerjasama dengan beberapa pebisnis di bidang rental car. Bagi masyarakat umum yang memilih kendaraan yang tidak terpakai pun dapat bergabung sebagai pelaku usaha sewa menyewa mobil, ya, mereka dapat menyewakan mobil mereka disini. Sehingga, aplikasi Green Metro Car ini digunakan sebagai marketplace rental car. Hal ini dipertegas oleh pernyataan CEO Green Metro Car, Agus F. Abdillah.

"Kita mengajak mereka (pemilik bisnis rental mobil) dan menjadikan Green Metro Car sebagai marketplace mereka, para rental car owner, yang diharapkan akan menambah pendapatan mereka dan promosi gratis buat mereka", ujarnya.

Beberapa keuntungan yang akan didapatkan bagi siapa saja rental car owner yang bergabung dalam Green Metro Car, sepeti: pendapatan naik berlipat ganda; promosi secara gratis; brand image rental car naik; income driver juga akan naik dan loyal; serta, tracking dan keamanan kendaraan terjamin.

Saran Bagi Pengembang Green Metro Car


Meskipun sudah dapat diakses, sebenarnya aplikasi ini belum resmi meluncur dan masih berada dalam tahap beta testing. Dan untuk saat ini sudah ada sepuluh mobil sewa dengan jalur Bandara Juanda Surabaya-Malang yang dapat dicoba secara terbatas. Semoga kedepannya aplikasi ini dapat berkembang mencakup seluruh area di Indonesia. Sehingga, dibutuhkan promosi yang berkelanjutan.

Dilihat dari segi kualitas, aplikasi ini sangatlah membantu masyarakat umum dalam hal sewa menyewa kendaraan. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah dan cepat. Kedepannya, ada baiknya bila dikembangkan pula aplikasi serupa yang dapat diakses melalui sistem operasi selain Android. Kita tunggu inovasi yang akan dikembangkan oleh pihak Green Metro Car!

Promo Spesial Hingga Akhir Bulan April


Promo spesial: #FreeRide dan #CityTour.

Kabar kembira datang dari pihak Green Metro Car, ada promo menarik yang ditawarkan hingga akhir bulan April 2015 ini. Yakni, dengan mengeluarkan dua promo andalan yang diberi nama #FreeRide dan #CityTour. #FreeRide menawarkan kepada para pengguna Green Metro Car potongan sebesar Rp 100 ribu. Cara mendapatkan potongan tersebut ialah dengan menunjukkan tiket pesawat dari Juanda atau Kereta Api dari Stasiun Gubeng, Pasar Turi, dan Malang Kota. Promo ini dapat dilakukan secara sharing dengan maksimal 4 orang penumpang per mobil.

Selanjutnya, sesuai namanya #CityTour atau tur keliling kota. Green Metro Car memberikan potongan sewa mobil selama 2 jam bagi penggunan Green Metro Car yang bermaksud mengadakan tur keliling kota. Batas minimal waktu sewa ialah sealam 2 jam. Promo ini dapat dilakukan secara sharing bersama 3 orang penumpang per mobil. Akan dikenakan biaya tambahan bilamana biaya sewa pengantaran melebihi nilai promo #CityTour ini. Promo #CityTour berlaku di Surabaya, Malang, dan Solo.

Blog Review Contest berhadiah tiket gratis ke Singapura.

Oh ya, bagi kalian yang gemar menulis blog bisa juga mengikuti blog contest yang diadakan Green Metro Car. Kalian cukup menulis review mengenai promo #CityTour yang diadakan Green Metro Car. Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung, lho. Bagi para pemenang akan mendapatkan tiket gratis terbang ke Singapura. Ya, kalian berkesempatan untuk mengunjungi negara yang bertetangga dengan Indonesia. Negara kecil yang terkenal dengan kebersihan dan kemajuannya.

Untuk informasi selengkapnya mengenai promo #FreeRide dan #CityTour maupun blog contest kalian dapat melihat melalui linimasa Twitter Green Metro Car (@greenmetrocar). Disana tersedia lengkap informasi seputar syarat dan ketentuan promo tersebut.

Ayo, download Green Metro Car sekarang juga!

So, sebelum terlambat ayo buruan download aplikasi Green Metro Car ini dan nikmati promo spesialnya. Melalui aplikasi ini kita dapat menyewa mobil secara mudah, cepat, dan aman. Sebuah terobosan baru di dunia rental mobil. Kita akan mendapatkan beragam manfaat yang kian memudahkan perjalanan kita, mulai dari mengetahui posisi mobil sewa terdekat, memilih titik penjemputan, pengantaran, waktu pesanan, dan tipe mobil, mengetahui nama dan kualitas pengemudi melalui rating, serta mengetahui lokasi pengemudi beserta plat nomornya. Sungguh istimewa bukan aplikasi ini.




Green Metro Car

Informasi lebih lanjut mengenai Green Metro Car dapat menghubung Customer Service melalui nomor +62-896-9609-0710 atau email ke cs@greenmetrocar.com yang dapat membantu setiap saat.

Website: http://greenmetrocar.com/
Facebook: Green Metro Car
Twitter: @GreenMetroCar
Instagram: GreenMetroCarID

Link aplikasi :
Green Metro Car Passenger (Android Apps): http://bit.ly/gmcpassenger
Green Metro Car Driver (Andorid Apps): http://bit.ly/gmcdriver

33 comments:

  1. Wah, sayang aplikasi Green Metro Car ini cuma available di malang ya :| asik nih, bisa sewa langsung pake smartphone :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, soalnya ini aplikasi masih dalam tahap beta testing.

      Delete
  2. Replies
    1. Kan bisa sekalian sewa pengemudinya kak, di Green Metro Car serba bisa pokoknya hehe.

      Delete
  3. Nyewa mobil sambil nyari diskonan. Asik ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba atuh promonya sampai akhir bulan April ini, sebelum terlambat, lho.

      Delete
  4. mantep, penjelasannya detail banget ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kakak, ayo dong dicoba ini aplikasinya sekalian disewa mobilnya hehe. Mumpung ada promo juga:D

      Delete
  5. Kalo yang anak muda, cocoknya bawa mobil kecil kayak Yaris atau Swift gitu.. Ah jadi pengen.. Tapi ngga bisa nyetir :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sewa pengemudinya juga loh, cocok buat shuttle atau cuma drop-off.

      Delete
  6. Wah baru tahu ada aplikasi ini. Thank infonya.. Siapa tahu bisa berguna

    ReplyDelete
  7. Ntar kalo mudik ke gresik, mau nyobain ampe malang :-)

    ReplyDelete
  8. wah aplikasinya sewa mobil banyak juga ya.Terimakasih infonya bermanfaat :)

    ReplyDelete
  9. Bro ini aplikasinya untuk di jakarta atau gmana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sementara ini masih dalam tahap beta testing, tetapi sudah bisa dicoba untuk daerah Surabaya, Malang, sama Solo saja.

      Delete
  10. waaah ini yg mirip kaya go**k atau gra**ike gitu yah? rental mobil jadi lebih gampang dan mudah. kren nih, pmnfaatan teknologi. hati2 aja slama gk mmbahayakan data pribadi mah gpp.
    main2 kesini juga mas
    http://www.jalanesia.com/rental-mobil-terjamin-asuransi-itu-penting-dilakukan/

    ReplyDelete
  11. caranya join gimana gan ? daerah operasional kita di cirebon dan sekitarnya
    thanks.

    ReplyDelete
  12. Mas saya mau gabung untuk menyewakan mobil plus sopir , bagaimana caranya.saya di surabaya

    ReplyDelete
  13. Mas saya mau gabung menyewakan mobil plus sopirnya,bagaimana caranya? Saya di Surabaya

    ReplyDelete
  14. blog ini masih aktifkah? atau orangnya sedang repot? mau nanya untuk pedaftaran, syaratnya apa saja? trims

    ReplyDelete
  15. Mau bermitra nich om....di semarang bisa gak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  16. Join saja di DOcar. DOcar juga sudah tersedia di Semarang dan beberapa kota besar lain. Cek https://docar.co.id !

    ReplyDelete
  17. Using RentalCars you can discover the most affordable rental cars from over 49000 locations globally.

    ReplyDelete
  18. Rental mobil ini lepas kunci bisa ngak !
    Rencana mau pake mingguan....

    ReplyDelete
  19. kalau seputar jakarta dan bekasi bisa tidak mas ?

    ReplyDelete
  20. AB RENT CAR

    Sewa Mobil Rental Mobil & Bisnis

    Melayani persewaan kendaraan harian, mingguan, dan bulanan untuk pribadi maupun perusahaan untuk kota Bandung, Jakarta, Semarang, Medan, Surabaya, Bali, Cimahi, BSD Tangerang, Ciledug.

    Menyewakan Avanza, Innova, Xenia, Mobilio, dan mobil minibus lainnya di seluruh cabang kami di Indonesia

    Melayani penitipan kendaraan untuk di sewakan selama masa kontrak, pembukaan rental mobil, franchise rental mobil, dan pengadaan kendaraan rental.

    – Driver dalam 1 kota Rp.150.000/ hari .luar kota Rp.200.000/hari . Harga supir tidak termasuk uang makan, tempat tinggal(jika menginap), tips. – Menerima Shuttle, Drop OFF, antar jemput, airport service, wedding, and any other transportation services.

    AutoBridal Rent Car
    Hotline Sewa : 081 221 533 784
    BB pin : D383BB87
    LINE Official :@autobridalrent(dengan @nya ya)
    LINE : autobridalrent
    Twitter :@autobridalrent
    Website : http://www.abrentcar.com
    IG : autobridalrentcar
    Senin – Sabtu : 09.00-17.00
    Address : Ruko Maple Kav A, Jl. Gunung Batu No.201 Kota Bandung

    ReplyDelete
  21. AB RENT CAR

    Sewa Mobil Rental Mobil & Bisnis

    Melayani rental sewa mobil harian, mingguan, dan bulanan untuk pribadi , taksi online, maupun perusahaan untuk kota Bandung, Jakarta, Semarang, Medan, Surabaya, Bali, Cimahi, BSD Tangerang, Ciledug.

    Menyewakan kendaraan Avanza, Innova, Xenia, Mobilio, dan mobil minibus lainnya di seluruh cabang kami di Indonesia

    Melayani penitipan kendaraan untuk di sewakan selama masa kontrak, pembukaan rental mobil & franchise rental mobil

    – Driver dalam 1 kota Rp.150.000/ hari .luar kota Rp.200.000/hari . Harga supir tidak termasuk uang makan, tempat tinggal(jika menginap), tips.
    – Menerima Paket Wisata, Shuttle, Drop OFF, antar jemput, airport service, wedding, and any other transportation services.

    AutoBridal Rent Car
    Hotline Sewa : 081 221 533 784
    BB pin : D383BB87
    LINE Official :@autobridalrent(dengan @nya ya)
    LINE : autobridalrent
    Twitter :@autobridalrent
    Website : http://www.abrentcar.com
    IG : autobridalrentcar
    Senin – Sabtu : 09.00-17.00
    Address : Ruko Maple Kav A, Jl. Gunung Batu No.201 Kota Bandung

    ReplyDelete
  22. Are you looking for free Twitter Re-tweets?
    Did you know you can get these ON AUTOPILOT & TOTALLY FREE by getting an account on Like 4 Like?

    ReplyDelete