Tuesday, April 28, 2015

Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-722


Hari Jadi Kota Surabaya ke-722 | galassia del sogno

722nd Surabaya Anniversary Celebration on MayDalam hitungan beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Mei. Bulan yang ditunggu-tunggu bagi warga Surabaya khususnya. Mengapa? Karena, pada bulan tersebut serangkaian acara dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya dalam menyambut Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-722. Beragam acara mulai dari festival fashion, kuliner, hingga budaya akan meramaikan sepanjang bulan Mei ini.

Salah satu atraksi yang paling dinanti bagi warga Surabaya dan sekitarnya ialah Parade Budaya dan Bunga. Jika di Pasadena, Amerika Serikat terkenal dengan parade bunga terbesar sedunia bertajuk Tournament of Roses (ToR) yang rutin digelar setiap tahun. Di Surabaya juga memiliki parade serupa dan tak kalah menarik perhatian khalayak umum.

Pada tahun 2015 ini, Parade Budaya dan Bunga akan dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya. Seperti diketahui biasanya parade ini digelar pada siang hari, namun tidak untuk tahun ini. Parade kali ini akan digelar mulai pagi hari dengan rute yang lebih panjang, serta peserta yang lebih banyak. Semua bertujuan agar masyarakat lebih lama dan leluasa dalam menikmati parade ini.

Peserta parade pun terdiri dari berbagai instansi, baik sekolah-sekolah, lembaga pemerintahan, perusahaan besar maupun kota-kota lain yang ada Indonesia. Ya, mereka akan tumpah ruah dalam meramaikan parade ini. Mobil-mobil hias, kesenian daerah, marching band, dan masih banyak lagi konten yang dapat dilihat disini. Parade Budaya dan Bunga ini jatuh pada hari Minggu, 3 Mei 2015 mendatang. Jadi jangan sampai terlewat untuk menyaksikkan pawai ini, ya.

Sesuai rencana, parade akan dimulai dari Tugu Pahlawan pukul 09.00 dan bergerak menuju Taman Surya. Setelah mencapai Taman Surabaya, peserta parade bisa melanjutkan berpawai di dua rute, yakni menuju ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan mengarah ke Jalan Ahmad Yani. (Tempo)

Jadwal Terlengkap Hari Jadi Kota Surabaya ke-722 | galassia del sogno

Tak hanya Parade Budaya dan Bunga saja, masih banyak ragam kegiatan lain yang dapat dinikmati warga Surabaya dan sekitarnya. Jadwal Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-722 tersebut, diantaranya:

Surabaya Health Season: 12 April - 31 Mei 2015
Tempat: Seluruh Rumah Sakit dan Klinik se-Surabaya

Surabaya Fashion Parade: 30 April - 3 Mei 2015
Tempat: Tunjungan Plaza, Surabaya

Pasar Malam Tjap Toendjoengan 30 April - 31 Mei 2015
Tempat: East Coast Center, Pakuwon City,Surabaya

Surabaya Shopping Festival: 1 Mei - 31 Mei 2015
Tempat: Pusat Perbelanjaan dan Perdagangan Surabaya

Late Night Sale: 1 - 2 Mei 2015
Tempat: Tunjungan Plaza, Surabaya

Parade Budaya dan Pawai Bunga: 3 Mei 2015
Tempat: Tugu Pahlawan (Start) - Balai Kota Surabaya (Finish)

Majapahit Travel Fair: 7 - 10 Mei 2015
Tempat: Grand City Convex, Surabaya

Festival Rujak Uleg: 10 Mei 2015
Tempat: Jalan Kembang Jepun

Festival Foto Surabaya: 11 - 17 Mei 2015
Tempat: Atrium Ciputra World, Surabaya

Festival Kuliner Tunjungan: 24 Mei 2015
Tempat: Sepanjang Jalan Tunjungan

Surabaya Great Expo: 27 - 31 Mei 2015
Tempat: Grand City Convex, Surabaya

Surabaya Urban Culture Festival: 7 Juni 2015
Tempat: Sepanjang Jalan Tunjungan

Serta pada puncak peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) akan digelar konser musik pada 31 Mei 2015. So, tunggu apalagi ayo meriahkan HJKS pada tahun ini. Ajak sanak famili, saudara, teman, pasangan, dan kolegamu, semuanya, untuk beramai-ramai datang ke Surabaya dan nikmati rangkaian festival HJKS-nya. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Surabaya Tourism Information Center, Jl. Gubernur Suryo 15 Surabaya - Telp. 031 534 0444.

Selamat Hari Jadi Kota Surabaya ke-722!

38 comments:

  1. wishhh...acaranya mantap nih Surabaya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah bisa dipastikan pasti Mbak Dwiex mah bakalan terlibat dalam acara tersebut ya :)

      Delete
    2. Dwiex'z Someo: Mbak Dwi bakal ikutan acara yang mana ini mbak? Banyak lho pilihannya hehehe:D

      Delete
    3. Marnes Kliker & Wahab Saputra:Ayo pada nonton rame2, besok Minggu ada Parade Budaya dan Bunga:D

      Delete
    4. Parade bunganya asyiik tuh buat liputan.tapi takut macet :'(

      Delete
  2. Wihh! Surabaya pasti rame kalau acaranya kayak diatas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rame banget pastinya, ayo dong main ke Mei-nya Surabaya.

      Delete
  3. bakal ada banjir bungan nih , boleh lah mas bagi-bagi bunganya hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pengennya dibagi duit mas :D

      Delete
    2. khoirun naim mian: Beli di Pasar Bunga Kayoon Surabaya aja bang, banyak.

      Delete
    3. Marnes Kliker: Yah kalo duit mah sapa yang gamau, aku aja demen kalo dibagi2in hehehe:D

      Delete
  4. wah soerabaja, kota kecil gw nih bro. Btw katanya waktu hari jadinya semua restoran nyediain makan gratis, bener gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah tinggal di Surabaya toh.Iyasih, bakal ada makan gratis tapi itu di Balai Kota Surabaya setelah upacara memperingati HJKS. Semacam Pesta Rakyat gitu bang. Kalau semua reston egak keknya deh bang, bisa pada tekor tuh restorannya hehehe.

      Delete
  5. Surabaya udah tua banget ya mas hehehe....
    Acara yang diselenggarakannya banyak juga ya, wah pasti bakalan seru banget nie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tua banget ya, ga sadar. Ayo dong main ke Surabaya bang.

      Delete
  6. Wohoooo.. Selamat ulang tahun, Surabayaaa.. Semoga menjadi kota kebanggaan warganya :D

    Jadi kamu bakalan posting tentang itu semua dongs? Hihihi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin :D Hmm, posting sih iya. Tapi cuma beberapa acara aja keknya.

      Delete
  7. Tidak kalah meriahnya dengan ultahnya jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyadong, Surabaya gituuu:p

      Delete
    2. Tpi surabaya banyak pnghargaan dri dunia.

      Delete
  8. Dari dulu penasaran sama Surabaya, kalau ngeliat orang tuh kayaknya tongkrongan dan tempat main di Surabaya murah dan asik asik banget :')
    Deuh ini ultahnya juga keren banget, kesana jangan ya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo main ke Surabaya mbak:D Bulan Mei ini banyak loh acaranya, maklum lagi anniversary. Kalo tempat tongkrongan dan tempat main di Surabaya emang murah dan asyik2, Surabaya gituuu:p

      Delete
  9. Waahhhh, SURABAYA!!!
    Semoga makin sukses, deh!

    ReplyDelete
  10. surabaya oh surabaya o surabayaa...sudah pernah ke sana dan kangen kulinerannya

    ReplyDelete
  11. wah rame nih ntar di Surabaya bulan Mei, sayangnya saya bukan tinggal di sana hehe

    ReplyDelete
  12. Semoga makin maju nih untuk kota surabaya, congratulation yaaaa :)

    ReplyDelete
  13. Surabaya kota sejuta pengalaman :)
    Pengen lihat paradenya :(

    ReplyDelete
  14. pengen liat nih :( kota gue mana ada se meriah ini acaranya :3

    ReplyDelete
  15. Wah, ada parade bunganya, kayaknya seru banget nih. Andai aja rumahku deket sama Surabaya, pengen ikut datang ke sana, sekalian pengen ngeliput. Tapi apa daya, kita berbeda pulau, Surabaya :')

    ReplyDelete
  16. selamat hari jadi kota surabaya semoga jadi kota yang semakin berkembang..
    saya jadi mau ikutan promosi nih di surabaya health season.hehe

    ReplyDelete
  17. Seru nih kayaknya acaranyaa. Hmmm gue tunggu postingan lo aje.... Itupun udah bersyukur banget :v

    ReplyDelete
  18. Memang kalo walikotanya Arsitek kotanya jadi pada meriah ya :))

    ReplyDelete
  19. waah baru tau kalo masnya dari Surabaya, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  20. Izin berkunjung dan nyimak langsung artikelnya gan? Salam kenal, semoga sukses selalu AMIIIN...

    http://cariobatherbal.com/cara-mengobati-kista-bartholin/

    ReplyDelete
  21. Pengeeen liat parade bunga,tp parkir mobil dmn ya?,kan mall belum buka klo jam segitu.... :(

    ReplyDelete
  22. pasti ramai dalam perhelatan akbar ulang tahun surabaya. seru untuk hunting foto dan menikmati ramainya kota surabaya dan budayanya.

    ReplyDelete
  23. Temenku ke sini dan katanya 'tumpah' banget. Setiap ke Surabaya selalu asik ya, event selalu ngeramein jalan. Keren!

    ReplyDelete