Saturday, September 20, 2014

Melepas Penat di My Kopi-O!


Hari Senin, hari dimana kegiatan sekolah yang full dari pagi hari hingga menjelang petang. Tentunya membuat penat fikiran juga tenaga, ditambah lagi segudang tugas yang membuat pelajar seperti aku malas untuk mengerjakannya. Bagaimana mau mengerjakan jika melihatnya saja sudah muak. Namun, untuk mensiasati semua itu. Hampir setiap pulang sekolah pada hari Senin selalu aku habiskan untuk melepas kepenatan, terkadang hanya window shopping atau nonton film. Semua dilakukan semata-mata sebagai penyemangat di hari-hari berikutnya, semacam "The Power of Monday".

Bermodal dari selembar voucher Rp 100 ribu yang aku dapatkan dari kompetisi selfie di suatu even pameran fotografi. Aku bergegas dengan temanku untuk mengunjungi suatu restoran yang menyediakan food and beverage yang mengunggah selera. Dan tentunya dapat mengembalikan mood-ku yang terkadang hancur berkeping-keping pada hari Senin. Namanya: My Kopi-O!. Saat itu aku mengunjungi My Kopi-O! yang berada di Grand City Mall, Surabaya. Letaknya pun tak cukup jauh dari sekolahku.


My Kopi-O! sendiri merupakan restoran dengan konsep Kopitiam dengan sajian menu bak kedai kopi yang terkenal di Singapura, namun telah dikombinasikan dengan lidah orang Indonesia. Untuk urusan dekorasi sendiri, restoran ini mengandalkan gaya industrial yang sangat nyaman bagi para pengunjungnya untuk mencicipi hidangan yang mereka tawarkan. Menu yang ditawarkan cukup beragam dan layak untuk dicoba, diantaranya: Western, Asia, Japanes dan Italian. Terdapat pula beberapa snack seperti aneka Toast Bread, French Fries, Spici Garlic Brinjal, dll. Dari segi menu minuman sendiri tak mau kalah. Berhubung ini Koptiam, so dapat dipastikan minuman andalannya harus mengandung unsur kopi, ada menu Nanyang Kopi O, Nanyang Kopi Tarik, Ice Kopi Tarik dll. Biji kopinya sendiri berasal dari Lampung, Flores, sampai Papua loh. Oh ya, selain itu juga ada menu Espresso, Cappucino, Latte, dan masih banyak lagi. Dijamin bingung deh mau pilih menu yang mana.

Sudah cukup penjelasan mengenai My Kopi-O! kini kembali ke topik pembahasan. Pada saat itu sebenarnya perut kami masih kenyang, jadi kami memutuskan untuk memesan snack dan minuman saja. Sesampainya di depan gerai My Kopi-O!, pengunjung akan ditanya oleh petugas tempat duduk yang akan kita gunakan. Terdapat dua pilihan di tempat smoking area atau tidak, kami pun memilih tempat smoking area. Meskipun kami bukan seorang perokok, tapi alasan memilih tempat tersebut dikarenakan letaknya yang berada di dalam ruangan, berbeda dengan tempat non smoking area yang berada di luar dan cukup ramai. Kan ceritanya ini lagi melepas penat jadi dibutuhkan sesuatu yang tenang.


Kami lantas memesan beberapa menu, diantaranya Nanyang Kopi Tarik, Milo Coco Cham, Chocolate Kaya Butter Toast, dan Smoked Beef & Chesee Sandwich. Pelayannya ramah dan sigap dalam melayani pesanan pengunjung. Menu pertama kita yang datang adalah secangkir Nanyang My Kopi-O untuk aku dan secangkir Milo Coco Cham untuk temanku. Nanyang My Kopi O sendiri memiliki perpaduan antara kopi dan susu yang kuat, sedangkan Milo Coco 'Cham' rasa susu cokelat sangat enak. Oh ya kedua menu tersebut dilengkapi pula dengan roti kering. Aku suka banget sama cangkirnya, lucu.



Next, Chocolate Kaya Butter Toast. Roti bakar dengan isi cokelat dengan sri kaya yang disajakan di atas.talenan kayu. Satu porsi terdiri dari empat potong roti bakar. Untuk rasanya, lebih dominan cokelatnya daripada sri kaya-nya. But, masih tetap jempol banget rasanya. Menu terakhir ialah Smoked Beef & Chesee Sandwich. Sandwich dengan isi daging asap, keju, dan sayuran yang ditemani dengan French Fries dengan taburan biji wijen dan sedikit rumput hijau kering. Sandwich-nya enak banget, sayangnya sayuran di dalamnya terbilang teralu banyak. Bahkan, seperti sandwich vegetarian. Setiap porsi sandwich terdiri dari dua piece, dengan masing-masing piece memiliki dua layer.



Semua menu pun ludes begitu saja, maklum jiwa anak muda yang setiap melihat makanan apa saja pasti dilahap habis. Terlebih lagi menu-menu yang ditawarkan My Kopi-O! dengan slogannya 'Everything is Favourite (Semuanya favorit)", sangat menggoda selera makan. Kami menghabiskan waktu cukup lama di My Kopi-O! dengan bercakap-cakap panjang lebar mengenai beberapa topik seputar sekolah hingga hal ter-absurd yang pernah dilakukan, membuat kami lupa untuk pulang. Padahal besok masih sekolah lagi. Kan lagi dapat makanan enak, gratis lagi lewat voucher. Untuk kalian yang ingin mencari tempat untuk makan atau cuma nongkrong bareng teman, My Kopi-O! merupakan jawabannya. Tempatnya nyaman membuat kita berlama-lama disana. Menunya pun cukup lengkap dengan harga yang terjangkau.

PRICE LIST:
Nanyang Kopi Tarik IDR 20,0 K
Milk Coco Cham IDR 20,0 K
Chocolate Kaya Butter Toast IDR 19,8 K
Smooked Beef & Chesee Sandwich IDR 38,8 K

Informasi selengkapnya tentang My Kopi-O! bisa didapatkan melalui:
Facebook - mykopio.restocafe
Twitter - @mykopio
Telepon - 0341-550391

16 comments:

  1. Super sekali...
    Bikin gue makin laper.... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget loh kak itu kopinya. Tempatnya nyaman terus harganya terjangkau juga.
      Kalo laper main kesana aja hehehe.

      Delete
  2. Widih... ada kopi :3.

    Kayaknya enak nih, nanti kapan-kapan kalau ke Surabaya kayaknya perlu nongkrong di sini dulu xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka kopi juga nih? Aku sebenarnya sih gasuka, apalagi yang cuma kopi item doang haha.
      Oke ditunggu yak, kapan2 nongkrong bareng sekalian:p

      Delete
  3. sy bkn penikmat kopi,yg bikin sy tertarik itu tempat'y deh!heheee... klo k surabaya hrs mampir nih...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menunya banyak kok, gak cuma kopi aja. Iya, tempatnya enak bgt buat nyantai.
      Oke ditunggu:)

      Delete
  4. Replies
    1. Haha bisa aja nih, kalo lapar makan toh.

      Delete
  5. Hm... sepertinya asik dan mantap. Hm... aku pengin makanannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang mantap kak, hehe kapan main kesana aja. Nyicipin makanannya, minumannya jg enak kok.

      Delete
  6. aduuh.. baca ginian pas perut kosong. salah besar inh. jadi pengen thoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kakak bisa aja. Kalo perutnya kosong, segera diisi dong:p

      Delete
  7. kopi tiam emg menjamur bgt ya ^o^...fav ku kalo ke kafe kopi tiam gini, pasti sandwich ato toast nyaaa :D kalo kopi ga gitu doyan sih, tp sesekali ok... kalo ada menu minuman coklat, lbh milih itu ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang mulai marak kopitiam di Indonesia.....
      Ya, percuma dong ke kopitiam kalo ga nyobain kopinya hehe.

      Delete
  8. Racunnn nih postingannya.
    Anak kos jadi laper kan -_-

    Kunjungan perdana. Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, nasib anak kos emang harus gitu ya hehehe?
      Makasih sudah berkunjung:) Salam kenal juga.

      Delete