Saturday, April 26, 2014

Bermimpilah untuk Menjadikannya Kenyataan

Jurassic Park Rapid Adventure di Universal Studios Singapore, Resorts World Sentosa Singapore.
Sumber foto: Official website Resorts World Sentosa Singapore.

 Tiba-tiba aku berada di tempat asing
Di atas rakit mengarungi sungai
Terlihat hutan belantara, raungan dinosaurus menyentak telingaku
Aku takut bukan kepalang, dimanakah aku berada?
Akankah ku selamat? Aku takut dinosaurus akan menerkamku.
Hingga rakit membawaku ke suatu ruangan gelap
Di tengah gelap, raungan dinoasaurus kian mencekam
Alarm tanda bahaya pun berbunyi
Aku semakin takut, bulu kudukku berdiri semua
Hingga aku terhempas dari ketinggian 40 kaki
Tubuhku basah semua.........
Terdengar sayup di telinga suara seorang perempuan memanggilku
Aku pun kaget, seketika aku tersadar
Ternyata aku hanya bermimpi, ibuku membuyarkan mimpi menegangkanku

Setelah mimpi menegangkan itu, aku lalu mencari informasi lebih jauh mengenai tempat yang aku impikan. Apa-apa benar ada keberadaannya? Atau hanya bunga mimpi belaka. Aku tak tahu. Hingga pencarianku berakhir bahwa tempat dalam mimpiku benar-benar ada. Tempat itu adalah Jurassic Park Rapids Adventure, suatu wahana di Universal Studios Singapore yang terletak di Resorts World Sentosa Singapore. Aku ingin kesana. Banyak tayangan di tv juga pernah meliput kemewahan resort tersebut.

Tempat itu ada di Singapura, negara tetangga dimana tempat aku sekarang tinggal, Indonesia. Terlihat tak jauh memang dari peta. Tapi untuk menempuh ke sana, dibutuhkan waktu yang cukup lama dan pastinya uang yang tak sedikit. Aku pun mengurungkan niatku. Aku sadar aku hanyalah pria biasa yang tak punya apa-apa. Tak mungkin bila aku bisa kesana. Bak mimpi di siang bolong.

Teman SD aku yang dua kali ke Universal Studios Singapore. (Nangis)
Sumber foto: Facebook pribadi teman aku.


Rasa penasaranku untuk melancong ke luar negeri, khusunya Singapura, kian memuncak. Saat aku stalking di akun Facebook teman SD-ku. Bulan Maret yang lalu, ia baru saja bertolak dari Singapura bersama keluarganya. Terlihat jelas dari beberapa fotonya ia telah menghabiskan waktu luangnya di Singapura dengan mengunjungi Universal Studios. Tempat yang aku idam-idamkan sejak mimpi menegangkanku itu. Aku iri kepadanya. Memang ia dari orang berada, tapi apa salahnya jika aku juga berkeinginan dapat ke Singapura seperti apa yang ia telah lakukan. Aku semakin iri, saat melihat album fotonya. Ternyata sebelumnya ia juga pernah mengunjungi Singapura pada tahun 2010. Tak hanya itu saja, terdapat juga album fotonya saat ia berada di Hongkong, Australia, dan Arab Saudi.

Terkubur sudah mimpiku untuk berpergian jauh ke luar negeri,harapanku semakin pupus.

Tetapi, saat aku blogwalking sepulang  dari sekolah. Aku menemukan secerca harapan baru. Sebuah blog dengan header bertuliskan "Pergi Dulu" dengan ilustrasi sepasang suami isteri yang menaiki skuter di sebelahnya. Perlu diketahui bahwa Pergi Dulu merupakan blog berisikan kisah-kisah petualangan dari Adam dan Susan selaku author dari blog tersebut. Mengikat tali pernikahan pada tahun 2012 di Bali, setelah itu melalukan bulan madu yang cukup unik dan menarik. Yakni, melakukan bulan madu berkeliling dunia selama dua bulan yang dirangkum dalam post-nya bertajuk "Backpackneymoon" yang dimulai dari Singapura, Malaysia, New Zealand dan Australia. Pengalaman travelling paling gila juga pernah mereka lakukan, dengan berpetualang di Eropa hanya dengan berjalan kaki selama lima minggu dengan menempuh jarak 840 km. Tanpa transportasi lainnya. Gokil! Tulisan mereka juga pernah dipublikasikan di media-media kenamaan. Contohnya mada majalah Getaway, majalah Panorama, KompasKlass dan masih banyak lagi. Dua buku pun berhasil ditelorkan.

Ini dia, Adam dan Susan selaku author Pergi Dulu. Cakep kan!
Sumber foto: Travel Detik.com.

Baru-baru ini tepatnya pada 21 April 2014 silam, Pergi Dulu mem-posting suatu tulisan baru. Namun, kali ini berbeda dengan biasanya yang berceritakan petualangannya menjelajahi beberapa tempat menarik. Pergi Dulu kali ini mengunggah tulisan berisi suatu kabar gembira yakni ajakan untuk berlibur gratis bersama mereka. Ketika pertama kali aku membacanya, aku kaget, ini benar-benar sungguhan atau tidak sih? Tapi aku pun memberanikan diri untuk bergabung dalam ajakan tersebut. Kali saja aku menarik perhatian mereka dan mimpi aku sebelumnya dapat terkabul, semoga. Liburan gratis yang mereka tawarkan adalah berlibur ke Resorts World Sentosa Singapore. Cukup dengan memposting tulisan mengenai alasan mengapa kamu layak untuk diajak liburan bersama mereka di blog masing-masing. Simpel bukan? Informasi lengkap bisa cek disini. Siapa yang tak mau diajak liburan gratis? Ke Singapura lagi!

Hm, siapa yang tak mengenal Resorts World Sentosa Singapore? Resorts World Sentosa (RWS) Singapore merupakan 'integrated resort' yang menyediakan tujuan wisata yang lengkap saat akan berlibur. Terletak di pulau Sentosa, resort ini menepati lahan kurang lebih 49 hektar. Mau menginap? Di RWS Singapore menyediakan enam hotel bertema meliputi Beach Villas, Equarius Hotel, Festive Hotel, Hard Rock Hotel, Hotel Michael, dan Ocean Suites. Kalau perut mulai keroncongan tak usah takut mati kelaparan, karena restoran-restoran kenamaan juga tersedia di RWS Singapura. Osia by Scott Webster, Tunglok heen by Susur Lee, dan Restaurant de Joël Robuchon by Joël Robuchon misalnya. Bagi kalian yang menginginkan wisata yang berbeda, di resort yang dimiliki oleh Genting Group ini juga terdapat beberapa atraksi menarik. Seperti bermain dan belajar di Universal Studios, The Maritime Experiential Museum dan Marine Life Park. Kita juga dapat mempercantik diri di salon dan spa serta berbelanja sepuasnya di beberapa butik ternama yang ada di RWS Singapore

Nah, setelah mengenal Pergi Dulu dan Resorts World Sentosa Singapore, sekarang yang perlu dibahas adalah apa saja alasan mengapa aku benar-benar layak untuk diajak berlibur bareng Pergi Dulu diantaranya, sebagai berikut:

Someday I'm gonna travel the world.
Sumber foto: The Saint Wines.
1. Mewujudkan Mimpi

Sesuai prinsip hidup aku yang berlandaskan pada kekuatan mimpi. Aku sangat berkeinginan menjadikan mimpi aku kali ini menjadi sebuah realitas. Karena sesunguhnya tak ada yang mustahil di dunia ini. Sebagai contoh sejak SMP aku sangat ingin dibelikan sebuah laptop, namun hingga akhir kelas satu SMK pun tak kunjung dibelikan. Hingga, pada awal tahun 2014 ini berkat usaha dan do'a serta ketabahan aku memendam perasaan untuk mendapatkan laptop, aku akhirnya bisa mendapatkan laptop sendiri. Iya sendiri. Aku membeli laptop tersebut dengan uang aku sendiri, dengan jerih payah aku untuk memenangkan suatu kontes blog. Printer juga berhasil dapat aku beli sendiri. Dan sisanya aku berikan kepada orang tua untuk melunasi beberapa hutang piutangnya. Ini semua karena aku juga mengambil makna dari sebuah lagu dari Beyonce, 'I Was Here'. Yang di dalam liriknya berbunyi:

I was here.... I lived, I loved. I was here.... I did, I've done, everything that I wanted. And it was more than I thought it would be. I will leave my mark so everyone will know I was here.. 

2. Membahagiakan Orang Tua

Meskipun jika aku terpilih menjadi pemenang dan berhasil diajak berlibur hanya aku seorang yang akan berangkat bersama Pergi Dulu ke Resorts World Sentosa Singapore Tetapi secara tidak langsung aku juga telah mendongkrak nama kedua orang tuaku dengan alasan mereka dirasa berhasil membimbing anaknya menjadi orang yang berprestasi. Seperti tahun kemarin, aku berkempatan berkompetisi di Jakarta. Orang tuaku, saudaraku, dan orang-orang terdekatku terlihat bahagia dan bangga atas prestasi yang telah aku capai. Tanpa kedua orang tua aku hanyalah butiran debu. I love my family. Kedua orang tuaku pun selalu mendukungku di setiap aku bertindak. Kalau bisa ngajak orang tua sih lebih baik hehe.

Ilustrasi oleh Penulis sendiri.

3. Naik Pesawat Keluar Negeri

Jujur pengalaman aku menaiki pesawat hanya tiga kali saja. Itupun karena kompetisi yang mengharuskan aku bertolak ke lokasi kompetisi berlangsung. Aku suka sekali naik pesawat, terlihat seperti orang desa memang. Tapi, orang desa malah kebanyakan sudah sering naik pesawat ke luar negeri, misalnya di kampung halaman aku di Probolinggo. Banyak penduduk disana yang harus merantau ke negeri orang untuk bekerja sebagai tenaga kerja Indonesia. Tuh kan. Orang desa saja sudah bisa ke luar negeri, masa saya yang tinggal di kota terbesar kedua Indonesia, Surabaya, tidak bisa seperti mereka. Aku juga iri dengan pengalaman teman aku yang berhasil menjadi delegasi ke Jepang dan menikmati sensasi penerbangan yang cukup eksklusif, aku pun mulai membayangkan jika posisinya digantikan oleh aku.

4. Berlibur Pastinya....

Karena reward yang diberikan bagi mereka yang terpilih menjadi pemenang yakni berlibur. Jadi, ya tentu saja. Aku ingin berlibur. Berlibur untuk melepas kepenatan hidup sesaat. Sejak kecil aku yang aku gemar sekali saat diajak jalan-jalan meskipun hanya sekedar ke taman kota. Jalan-jalan memang suatu kegiatan yang menyenangkan. Biasanya banyak orang jalan-jalan dengan menggelontorkan uang banyak. Namun, tidak untuk aku. Aku lebih senang jalan-jalan hemat namun berkesan, hanya bermodalkan tak banyak uang dan modal nekat. Iya modal nekat. Aku sering mengunjungi objek-objek wisata di kota kelahiranku Surabaya, hanya dengan angkutan umum dan paling sering berjalan kaki agar lebih menikmati perjalanannya dan sensasinya berbeda dengan mereka yang mempergunakan kendaraan pribadi. Karena dengan naik angkutan umum atau jalan kaki terdapat suatu kepuasan diri atas usaha yang telah dicapai.

Saat diajak jalan-jalan, aku tergolong orang yang tidak neko-neko atau tidak meminta sesuatu yang aneh-aneh. Segala makanan apapun akan aku santap, asalkan makanan itu halal dan kebersihannya cukup terjamin. Jika liburan tersebut memakan waktu yang cukup lama, aku sangat gampang beradaptasi dengan lingkungan baru. Mau tidur di rumah kontrakan, kos-kosan, hotel berbintang, apartemen atau bahkan gubuk sederhana aku tak peduli. Asalkan aku dapat tidur dengan nyenyak. So, jika aku terpilih jadi pemenang kontes yang diadakan Pergi Dulu tak usah khawatir untuk berlibur dengan aku. Easy going gitu.

Persiapan Sebelum Berlibur

Ilustrasi oleh Penulis sendiri.

Apa saja yang akan aku bawa saat diajak berlibur? Aku akan membawa beberapa barang penting saja. Dompet untuk menampung beberapa uang dan kartu tanda pengenal. Handphone sebagai jembatan hubung komunikasi dengan keluarga dan rekan terdekat. Passport tentunya kan keluar negeri. Tiket tentunya, entar aku bisa diusir dari pesawat. Peta biar tidak tersesat, maklum melancong ke negeri orang. Kota sendiri aja terkadang masih kelupaan hingga tersesat. Kamera untuk mengabadikan momen-momen berharga. Peralatan mandi dan obat-ohatan pribadi. Beberapa pasang pakain ganti dan yang terakhir adalah backpack untuk menampung barang-barang yang telah aku sampaikan sebelumnya. Tuh kan, aku udah niat banget. Oh ya kelupaan, aku juga ingin membawa notes kecil untuk meminta tanda tangan Mr. Adam and Mrs. Susan selaku author Pergi Dulu.

Wishlist Saat di Singapura

Dan jika aku telah sampai di Singapura, hal yang paling pertama aku lakukan adalah berfoto di Changi Airport. Seperti yang kita ketahui bahwa Changi Airpot termasuk dalam jajaran bandar udara terbaik di dunia. Aku yang kini belajar di bidang Gambar Bangunan atau cenderung sipil ini, sangat menggemari gaya-gaya aristektur dunia. Lalu, ingin mengetahui MRT yang ada di Singapura, syukur-syukur dapat menumpanginya karena di keberadaan MRT di Indonesia masih belum ada.


Terus sesampainya di Resorts World Sentosa Singapore, andai saja aku berkesempatan ke S.E.A Aquarium untuk menebus kekecewaanku saat bertandang ke Ancol yang tak sempat masuk Sea World. Aku ingin melihat ikan-ikan berenang sesuka hatinya di sebuah akurium yang gedenya pakai banget. Kalau nganggur disana bisa juga ngitungin jumlah ikan yang berenang biar enggak kalah gitu sama yang ngitungin domba sebelum tidur. Lanjut, setelah melihat ikan-ikan dalam akuarium besar aku ingin berinteraksi langsung terutama dengan ikan lumba-lumba. Resort World Sentosa Singapore menyedikan atraksi Dolphin Island yang menyuguhkan interaksi ikan lumba-lumba dengan manusia secara langsung. (Berenang bersama lumba-lumba)

Puas berbasah-basah ria ditemani ikan-ikan nan lucunya tidak terbayangkan. Kini saat bermain, seru-seruan di Universal Studios Singapore (USS). Di USS tersedia wahana, pertunjukan, dan atraksi modern yang terinspirasi dari film dan serial televisi blockbuster favorit kalian, termasuk, TRANSFORMERS The Ride: The Ultimate 3D Battle, Shrek 4-D Adventure, Madagascar: A Crate Adventure, Jurassic Park Rapids Adventure, dan masih banyak lagi! Kebayang bagaimana serunya bukan. Terutama lagi aku pengen foto di depan pintu masuk USS yang ada miniatur logonya USS gedenya segede gambreng gitu. Posenya cukup meloncat cantik saja. Lanjut, di USS inginnya foto-foto dan joget-joget bareng Minion nyanyi Underwear eh I Swear atau dengan karakter Madagascar nyanyi "I like to move it... I like to move it..." (Joge-joget). Atau kalau tenaga aku masih kuat aku ingin membantu Autobot untuk menghancurkan Deception. Tembak.

Selanjutnya, menonton gelaran pertunjukkan yang atraktif dan menakjubkan dari Crane Dance dan Lake of Dreams. Katanya sih dua pertunjukkan ini keren bangetnya pake banget. Perpaduan antara seni dan teknologi modern. Menambah syahduhnya malam di Resorts World Singapore. Untuk menginap terserah deh, dan untuk makannya yang penting mengenyangkan di saat lapar menyergap. Terakhir, menambah kegantengan aku di salon dan spa yang ada di Resorts World Singapore, mungkin saja sepulang dari Singapura aku terlihat lebih ganteng. Bapak emak di rumah langsung pangling dengan tampangku saat pertama kali menginjakkan kaki di rumah sepulang dari Singapura, "Kamu siapa toh?". Terakhir, berfoto di depan beberapa butik brand-brand ternama. Iya mungkin untuk kali ini cuma foto-foto saja, tetapi mungkin saja juga dapat gratisan. Apalagi disana ada butik Victoria Secret pertama di Asia. Jadi kebayang video Victoria Secret Show yang demen banget ditoton di Youtube, eh.

Kalau keinginan aku ini tidak terwujud juga tidak apa-apa kok. Ke Singapura saja aku sudah super duper senang sekali. Apalagi bareng Adam dan Susan, duo sejoli traveller paling gokil seantero jagat raya.

Sepulang dari Singapura

Bila terdapat uang yang lebih, aku akan membeli beberapa oleh-oleh khas negara Singapura. Terutama buat teman-temanku, saudaraku, dan keluargaku. Dan untuk rekan-rekan dunia maya aku akan membagikan beberapa kegiatan seru aku selama di Singapura. Terakhir, bikin giveaway lagi spesial edisi Pergi Dulu dan Resorts World Sentosa Singapore, jikalau aku benar-benar terpilih menjadi pemenang hitung-hitung sebagai rasa syukurku. Duh, niat banget udah prepare meskipun belum ketahuan bakal berangkat apa tidak.

Ya mungkin hanya itu saja alasan yang dapat aku sampaikan disini, sehingga dapat simpulkan aku sangat ingin dan bersedia berlibur bersama Pergi dulu ke Resorts World Sentosa Singapore. Yuhuuu. Singapore, I'll be there! Dan mimpi saya terkabulkan karena:

Bermimpilah untuk Menjadikannya Kenyataan

Sebelum melihat video ini, disarankan untuk menguatkan mental karena pasti kalian langsung pengen banget buat kesana. Ya, aku juga.

Sumber: Youtube

Terakhir sebagai bukti bahwa aku penggemar gelap dari Pergi Dulu dan Resorts World Sentosa Singapore dapat dilihat dari beberapa foto dibawah ini:

Tampilan laptop aku yang benar-benar penuh harapan untuk bisa ke Resorts World Sentosa Singapore bersama Pergi Dulu.
Wallpaper handphone, penyemangat hariku.
Aku sudah mem-follow semua akun sosial media Pergi Dulu. Mulai dari Twitter, Facebook, Google+, Instagram hingga Youtube.
Sudah follow akun Twitter Resorts World Sentosa Singapore Indonesia @rwsentosaID dong!

Ini cenderung anti mainstream. Searah jarum jam dari pojok kiri atas: Asyiknya blogwalking Pergi Dulu yang bikin iri; 'Tempelan Penyemangat' yang ditempel di lemari; Kalender meja yang aku sulap sedemikian rupa; 'Tempelan Penyemangat yang di tempel di pintu masuk kamar.
Ini surat permohonanku seadanya untuk Adam dan Susan. (Maaf alay)

Buat kalian yang masih penasaran dengan bagaimana keseruan yang telah dilakukan Adam dan Susan dan blognya yang bertajuk Pergi Dulu dapat langsung mengunjungi www.pergidulu.com. Atau yang masih penasaran dengan apa saja yang ditawarkan Resorts World Sentosa Singapore dapat langsung menjungi situs www.rwsentosa.co.id. Semoga aku benar-benar terbang ke Singapura. Singapore. Someday, I'll be there! (Nangis penuh harapan) Wish me luck!


Someday I'll be there!
Sumber foto: World Propety Channel. Editor: Penulis sendiri.

 Referensi :
  1. Official website Resorts World Sentosa Singapore http://www.rwsentosa.co.id/home/index.php Diakes 26 April 2014.
  2. Blog Pergi dulu http://www.pergidulu.com/ Diakses 26 April 2014.
  3. Resorts World Sentosa Singapore http://en.wikipedia.org/wiki/Resorts_World_Sentosa Wikipedia.org; Diakses 26 April 2014.

22 comments:

  1. moga mimpimu terwuud sobat, kamu masih beruntung daripada saya, hehe..
    So teruslah bermimpi dan banyak lah bersukur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sobat;) Semua orang beruntung kok hidup di dunia ini, yang beda cuma kualitas dan kuantitas keberuntungannya aja. Okay sobat, semangat!

      Delete
  2. Keren :) terima kasih atas kunjungannya ke blog Omnduut.
    Good luck ya ^^

    ReplyDelete
  3. ahaha.... someday i'll be there :D
    good luck ya boy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga saja terwujud ya, 'someday i'll be there'-nya. Makasih;)

      Delete
  4. semoga kesampain mimpinya ya bisa pergi ke singapur bersama owner Pergidulu...
    selamat berlomba,,semoga menjadi yang terbaik...
    keep happy bloggging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, makasih dukungannya.
      Okay, salam juga dari Surabaya :-)

      Delete
  5. ini janji saya gan....saya sudah mampir di mari ya hehe...eh iya, semoga mimpinya menjadi kenyataan....hei, adam dan susan ada mimpi anak muda di sini, tolong diwujudkan ya ...

    sukses utk semua mimpinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya sudah mampir hehe, sering-sering mampir atuh kesini.
      Amin, semoga saja;) Okay, semangat!

      Delete
  6. Wooooh panjang lengkap! Semoga kesampean ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 'Wooooh panjang lengkap'-nya maksudnya apa nih, membosankah hehe? Amin

      Delete
  7. Wuih, seru ya, semoga kesampaian ke Singapuranya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha biasa aja deh. Okay, kita sama-sama berjuang ini ceritanya. Selamat berjuang;D

      Delete
  8. Best of luck brader *tossss!

    ReplyDelete
  9. waah keren, good luck utk lombanya

    ReplyDelete
  10. Joss mantap nih niatnya buat ke Singapura! Semoga gaspol bisa langsung kesana ya :)
    Btw, keren tampilan blognya, sederhana tapi catchy dan enak diliat, bikin tema sendiri bang?
    Folbek juga jangan lupa ya :D

    ReplyDelete
  11. Semoga menang yaaa... :)

    ReplyDelete