Friday, June 29, 2012

when holiday turn into helliday


LIBURAN~ adalah suatu saat dimana seluruh anak sekolahan seIndonesia merdeka bersenang2 tanpa rutinitas bersekolah. Memang enak sih kalo liburan, ga ada tuh PR, tugas, catetan, diomelin guru, telat kesekolah, bangun pagi2, dan rutinitas lainnya yang menyangkut seputar sekolah.
Di saat sekolah pasti hal yang sangat menggembirakan adalah saat guru kita memberi pengumuman besok kita LIBUR. Gue selaku siswa yang budiman juga ikutan senang. Jingkrak2 nari hula2 ketawa guling2 tak terbatas *lebay*.
Dan yahh.. hari besar siswa siswi Indonesia pun tiba. Sebelum liburan pasti mereka telah mempunyai inginan sendiri2 dalam menikmati liburan mulai dari nyepi dirumah hinggan pergi keluar negeri. Tergantung budget masing2 sih. Hari besar tersebut berlangsung lama karena berlangsung saat pelajaran kelas tertentu usai, dan mereka telah mengantongi lembaran kertas yang berisi NAIK KELAS ataupun LULUS. Karena padatnya otak yang disumpel oleh pelajaran hingga omelan gajelas guru2 di sekolah, mereka lampiaskan hari besar ini untuk membuang semuanya.
Hari pertama dilalui sangat gembira. Dengan semangat penuh sentosa mereka pergi jalan2 bersama teman2. Dan kegiatan itupun berlangsung beberapa hari kemudian. Mereka bangun siang2 dan mandi langsung cabut.
Datanglah pada hari X, dimana saat mereka sudah merasa jenuh dengan liburan. Disaat uang mereka habis utnuk berfoya. Dan mudah ditebak apa yang akan dilakukan pada hari X tersebut kalo tidak megang HP dirumah-_- Konek internet, cek social network. Hari X tersebut mereka habiskan untuk makan-tidur-makan-tidur + kegiatan utamanya yakni megang HP entah apa yang dilakukan dengan HP.
Hingga kejenuhan itupun memuncak disaat rasa kangen terhadap sekolah tiba. Yahhh gitu deh siswa siswi Indonesia pas sekolah minta libur, pas libur minta sekolah. Kaga aneh sih cuma rada serakah aja. Dan disaat inilah hati mereka gundah karena bosan melakukan rutinitas yang ini itu aja. Apalagi rasa jengkel dan iri yang berkecambuk disaat salah satu teman mereka pamer akan liburannya. OhDAMN! Akhirnya Holiday yang dinginkan tidak sesuai rencana dan berubah menjadi HELLiday. Jadi anak rumahan-__- mana ga ada uang jajan lagi. Mending sekolah coba dapet uang jajan, ga jadi anak rumahan, abis pulang sekolah langsung keluyuran dan alesannya ada kerja kelompok kek ngerjain tugas kek. Nah, pas liburan gak ngapa2in gimana gitu rasanya. Masa iya, kita heboh heboh gimana gitu dirumah malu kali sama orang rumah.
Jadi intinya belum tentu liburan asik, dan sekolah membosankan. Ada kalanya kita bosan dengan liburan dan sekolah. Tetapi ujung2nya yah kebalikannya kalo ga sesuai rencana #JLEBB

0 thoughts:

Post a Comment