Tuesday, July 22, 2014

Berawal dari yang Manis, Aku Kenal Systema!


Tak terasa bulan Ramadhan telah tiba, banyak rutinitas yang kerap dilakukan pada bulan tersebut. Pasti sudah kita ketahui bahwasannya setiap bulan Ramadhan kita dituntut untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Puasa menuntut kita untuk menahan makan, minum, dan segala hal yang membatalkan puasa. Saat Ramadhan, rutinitas sehari-hari pun terasa berbeda. Kita berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, saling menebar manisnya kehidupan.

Selama kurang lebih 12 jam kita berpuasa, saat berbuka merupakan momen istimewa yang paling ditunggu. Berbagai makanan pun tersaji dengan lengkap di meja makan. Tak luput diantaranya makanan manis nan menggoda selera. Ya, makanan manis seolah menjadi hidangan pembuka yang wajib ada saat berbuka puasa. Makanan manis tersebut dapat berupa kurma, kue, jajanan pasar, dan masih banyak lagi. Sebagai pelengkapnya minuman manis pun tak kalah bersaing. Kolak, es buah, es blewah, atau es teh manis misalnya. Kita seakan dibuat kalap saat menatap semua sajian tersebut. Belum lagi camilan saat malam hari, semua serba manis. Siapa juga di dunia yang tak suka dengan makan makanan yang manis?

Kudapan manis yang menggoda selera makan. (Sumber foto: Blogdetik/Cuap Cuap Ku)

Bila kita tidak dapat mengontrol saat memakan makanan manis, bisa-bisa saja gigi dan mulut kita dapat bermasalah. Paling sering kita alami yakni gusi yang ngilu saat menguyah makanan. Duh, rasanya sangat menyiksa, kenikmatan saat makan pun berkurang. Apalagi saat memakan makanan yang kelewat manis atau minuman dingin. Tapi yang namanya manusia terkadang menganggap sepele masalah terebut dan tetap memaksa untuk mengonsumsinya.

Belum lagi, bila kita tidak benar dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. Lama-lama gigi kita dapat berlubang akibat bakteri dan sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut. Gigi berlubang dapat menyerangi siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa. Porses terjadinya dimulai dengan adanya plak pada permukaan gigi, dimana gula dari sisa makanan dan bakteri akan menempel pada waktu tertentu dan berubah menjadi asam laktat. Asam laktat inilah yang akan menurunkan pH mulut menjadi kritis dan menyebabkan demineralisasi email, lalu berlanjut menjadi karies gigi. Siapa yang mau giginya berlubang dan menjadi sarang penyakit? Tak ada yang mau kan.

Aduh, gigiku sakit! Kebanyakan makanan manis sih.

Oh ya, saat berpuasa kita juga sering mengalami permasalahan bau mulut yang menyengat. Bau mulut ini membuat berkurangnya rasa percaya diri kita dalam melakukan rutinitas sehari-hari. Tak hanya mengganggu diri sendiri, orang di sekitar kita pun akan terganggu.Mulut pun tak terasa segar, kita tak leluasa senyum selebar mungkin. Bahkan, kita berusaha tidak banyak omong saat bau mulut datang menyergap. Jangan sampai dengan bau tak segar dari mulut mematahkan semangat kita untuk menebar kebaikan selama bulan Ramadhan.

Dari setiap masalah pasti memiliki solusinya. Karena, masalah ini berada di seputar gigi dan mulut hal pertama yang dapat kita lakukan yakni rajin dalam merawat gigi dan mulut. Gigi dan mulut dapat dirawat sendiri, cukup rutin menyikat gigi kita selama dua kali sehari. Setiap malam dan pagi, serta sehabis makan. Berhubung puasa dianjurkan saat setelah bersantap sahur dan setelah berbuka. Baru-baru ini aku dikenalkan dengan solusi baru nan mudah dalam merawat gigi. PT Lion Wings, penggagas dari solusi ini. Dengan Systema sebagai produk andalannya. Semua berawal dari masalah gigi akibat makanan manis yang berlebihan aku santap, aku dikenalkan dengan Systema.

Systema menawarkan kepada kita sebuah solusi dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di gigi dan mulut. Rangkaian produknya berupa pasti gigi, sikat gigi, dan mouthwash. Meskipun masih awam di telinga kita, namun Systema tak kalah bersaing dengan produk-produk yang telah kita kenal sebelumnya. Bahkan Systema memiliki keunggulan yang tidak ada produk sejenis lainnya. Dengan beberapa perawatan yang ditawarkan Systema dijamin kesehatan gigi dan mulut dan gigi kita akan terjamin. Mengingat produk-produk tersebut diproduksi oleh PT Lion Wings yang berkerja sama dengan Lion Corporation Jepang, yang telah berdiri sejak tahun 1981. Berikut beberapa penjelasan mengenai produk pelindung gigi dan mulut dari Systema:



Systema Nano merupakan pasta gigi yang dapat membuat gigi lebih bersih dan tetap kuat, dengan nafas yang lebih segar dan tahan lama! Produk pasta gigi ini tersedia dalam dua varian, yakni spring fresh (kemasan berwarna merah muda) dan menthol breeze (kemasan warna biru). Varian ukuran yang ditawarkan: 75g, 120g, dan 190g. Yang membuat pasta ini berbeda ialah karena kandung Nano Calcium yang dipercaya mampu mencegah dan membantu gigi berlubang. Kandung lainnya seperti Erythritol yang membantu mengurangi plak di gigi secara efektif lebih cepat dibandingkan pasta gigi biasa. Serta Micro Foam yang berupa busa-busa berukuran mikro mempercepat penyebaran Nano Calcium dan Erythritol hingga ke sela-sela gigi, untuk mulut bersih, tetap sehat dan terlindungi secara menyeluruh dari gigi berlubang.

Belum lagi sesaat memakai pasta gigi ini, gigi tidak terasa kesat. Hal ini disebabkan oleh kandungan detergen pada Systema Nano yang lebih sedikit. Aman deh buat dipakai anak-anak, asalkan dosisnya yang lebih sedikit dari orang dewasa.

Dengan ketiga kandungan bahan tersebut, pasta gigi ini juga memberikan aksi perlindungan cepat dan tepat pada 8 masalah mulut, diantaranya:
  1. Membantu memperbaiki gigi berlubang dalam 2 minggu.
  2. Membantu memperkuat gigi dan enamel gigi.
  3. Membunuh bakteri.
  4. Membantu mengurangi plak.
  5. Menjaga gusi tetap sehat.
  6. Menetralisir asam di mulut.
  7. Mengurangi bau mulut.
  8. Melindungi gigi secara menyeluruh.




Systema Toothbrush merupakan sikat gigi dari Systema. Terdapat dua varian ukuran dari produk ini, yakni Big Head dan Reguler. Sikat gigi sangat cocok menjadi teman kita saat menggosok gigi, terutama bila kita menggunakan pasta gigi Systema Nano. Menggunakan bulu sikat khusus untuk menjangkau dan bersihkan secara lebih baik, yakni bulu sikat Micro-Clean. Bulu sikat Micro-Clean memiliki daya bersih superior sepanjang garis gusi, dibandingkan bulu sikat biasa. Leher sikatnya dirancang panjang dan ramping yang memudahkan pencapaian daerah mulut terdalam. Serta dilengkapi gagang yang anti slip. Oh ya, bulu sikat Micro-Clean tersebut juga mampu menjangkau ke sela tersempit gigi dan gusi, sehingga efektif membersihkan plak untuk mencegah akumulai bakteri sehingga terhindar dari penyakit gusi. Berbeda dengan bulu sikat lain yang tidak dapat menjangkau kantung gusi yang sisa makanan dan plak menumpuk lalu merusak gusi.


Sikat gigi juga diharapkan dengan metode yang benar. Yakni menyikat gusi dari bawah ke atas. Dan beruntunglah kalian yang memakai Systema Toothbrush, sebab sikat gigi memiliki ukuran bulu sikat yang sangat kecil berdiameter 0,02mm. Celah-celah sempit pun dapat dijangkau dengan mudah tanpa memfikirkan efek gusi berdarah seperti saat pemakaian sikat gigi biasa. Teknologi Super Tapered Bristle yang diterapkan pada sikat gigi merupakan teknologi pertama di dunia.




Sebagai sentuhan akhir dalam perawatan gigi dan mulut, Systema juga menghadirkan varian produk mouthwash. Untuk Systema Moutwash terdapat tiga varian, diantaranya menthol breeze (warna biru), spring fresh (warna merah muda), dan green forest (warna hijau). Kandung aktif yang terdapat Systema mouthwash seperti fluoride, IPMP, dan GK2 sangat berguna untuk melindungi kesehatan rongga mulut.


IPMP berperan untuk membunuh bakteri (menembus lapisan biofilm terdalam) dan melindung gigi, mencegah penumpukan plak pada gigi, serta melawan dan mencegah bau nafas tak sedap. Untuk GK2 berguna untuk melindungi gigi dan gusi dari penyakit periodontal, dan mencegah radang gusi. Fluroide sendiri berguna sebagai benteng pertahanan terhadap bakteri penyebab masalah gigi berlubang.


Setelah dikenalkan varian produk perawatan gigi dan mulut dari Systema, aku pun secara pribadi langsung beralih dan jatuh cinta kepada Systema. Karena, keunggulannya yang dahsyat dalam mengatasi permasalahan-permasalah yang telah disampaikan sebelumnya. Produk-produk dari Systema sangat mudah kita temui sebab telah tersedia di supermarket seperti Carefour, Giant, Lotte dan juga mini market seperti Indomaret dan Alfamart.

Mulut pun terasa segar setelah memakai pasta gigi dari Systema nano. Pasta giginya langsung cepat melumer dan menyebar rata dalam mulut, tak seperti biasanya aku memakai pasta gigi selalu tercecer ke lantai atau wastafel. Sikat gigi dari Systema juga enak digunakan, genggamannya pun kuat tak cepat slip. Sikat gigi yang aku punya berwarna oranye, warna kesukaanku. Aku pun lebih rajin menyikat gigi dengan Systema. Untuk menyempurnakan perawatan gigi dan mulut, gunakan mouthwash-nya teman-teman. Adem banget di mulut.

Kini, makan makanan yang manis tak takut lagi gigi dan mulut bermasalah. (Sumber foto: Trattoriadiane)

Kini, berkat kehadiran Systema aku tak canggung lagi mengonsumsi makanan manis. Mau roll cake, red velvet, brownies, atau cupcake siap aku habiskan. Tak ada lagi ceritanya takut akan gigi berlubang sebab Systema telah menjadi sahabat setia pencegah bakteri di mulut. Mulut pun kembali segar tanpa bau menyengat. So, senyumanku kembali mengembang lebar. Bulan Ramadhan kan bulan manis, jadi kita harus menebar senyum kita ke semua orang. Kan, senyum itu juga sebagian dari ibadah.


Aku semakin percaya diri dengan diriku. Siap menghadapi dunia! Apalagi sebentar lagi lebaran akan tiba, siap-siap pamer produk Systema dan keunggulannya nih ke sanak saudara. Bisa-bisa aku jadi keluarga Systema. Harga yang ditawarkan Systema sangat terjangkau. Produk-produknya pun dapat dikonsumsi oleh anak-anak maupun dewasa. Tapi dengan dosis yang dianjurkan ya, khususnya bagi anak-anak jangan sampai kebanyakan. Ramadhanku terasa lebih berkah dan berwarna.

Ini Systema-ku, mana Systema-mu?

Terima kasih Systema dengan segala kelebihannya! Gigi dan mulutku pun terjaga olehmu! Aku pun siap untuk menebar manisnya hidup bersama Systema! Untuk semuanya, kini saatnya beralih ke produk-produk Systema. Aku sudah membuktikan kedahsyatan Systema, kini giliranmu! Berawal dari yang manis, aku pun dikenalkan Systema.


Kini aku telah beralih ke Systema, kamu?





Kalian juga dapat meng-update informasi mengenai produk terbaru dari Systema dan cara merawat gigi dan mulut melalui:

***
Muhammad Fathur Rosiy, 17 Tahun
Surabaya, 22 Juli 2014

Tulisan ini diikut sertakan dalam Systema Blog Competition "Berawal dari yang Manis".


13 comments:

  1. Saya sudah lama nih pakai Systema, perlu ikutan juga nih buat berbagi pengalaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh sudah make? Berarti aku kurang update nih produk perawatan gigi dan mulut hehe, kemakan sama produk yang itu lagi itu lagi sih. Ikutan aja fellas, tapi itu deadline-nya masih simpang siur antara yang di Twitter sama yg di web.

      Delete
  2. Jadi meski makan yang manis-manis nggak khawatir lagi yah, Mas. sudah ada penangkalnya yang bisa mencegah hal buruk pada gigi kita. variannya juga banyak, tinggal milih yang paling disuka. sukses untuk lombannya, Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener sekali, semua karena Systema. Langsung beli aja kak, beralih ke Systema hehe:) Sukses juga buat kakak.

      Delete
  3. Hem, recommended juga nih, bang. Kalau bikin gag keset, berarti kadar detergennya sedikit, bukan, ya :3
    Nice share, bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo beralih ke produk Systema. Yess, benar sekali jumlah deterjen di System terbilang sedikit dan menyebabkan gigi tidak kesat setelah disikat.

      Delete
  4. Semoga menang gan lombanya. Kayanya oke tuh odol systema

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, gan. Emang keren itu odolnya Systema. Gak cuma odolnya ajasih, sikat sama obat kumurnya juga keren!

      Delete
  5. Bulan Juni kemarin pakai Systema biru ukluran 75 gram, lho. Enak juga rasanya. Beli di warung tepi jalan. Cuma sekarang lagi pakai Ciptadent lagi yang maxx 12 warna biru. Ternyata beda rasanya meski dari pabrik yang sama. Biasanya emang pakai Ciptadent. Systema lebih segar lama.
    Uraiannya bagus, Rosiy. Kreatif. Semoga menang. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu berarti tandanya kakak disuruh balik lagi make Systema. Ngapain sih udah tahu ada yang enak tapi tetap pindah ke lainnya, sakitnya itu disini *nunjuk2 mulut*
      Makasih kakak, amin yra.

      Delete
  6. makasih ya Rosiyy udah dikasih tau nih lomba haha, itu fotonya gaya abegeh banget, klo soal makan manis sy suka tapi klo kebanyakan ya keblenger hehe, pernah gusi berdarah gegara gigi berlubang, ya itu akibat kebanyakan coklat dan es krim hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, sama2. Duh, jadi minder duluan nih.
      Kan emang masih abegeh:p Tapi meskipun udah gigi berdarah2 tetep aja kan makan eskrim dan cokelat.
      Hehehe..... Mogimanalagi:p

      Delete
  7. Quantum Binary Signals

    Get professional trading signals sent to your cell phone every day.

    Follow our signals NOW and earn up to 270% per day.

    ReplyDelete