Sunday, October 21, 2012

Asal Indonesia, Citarasa Internasional 2



Untuk menyambung post hari lalu, saya akan menjabarkan kembali lanjutan beberapa tokoh inspirasional Indonesia yang dengan kegigihannya dapat meraih kesuksesan hingga kanca dunia. Dan inilah mereka :

13. DIRA J SUGANDI. Nama Dira J Sugandi mungkin masih terdengar asing di telinga pecinta musik tanah air, namun tidak di telinga para pecinta jazz. Perempuan asli Bandung ini kerap manggung dalam konser bersama musisi jazz dunia. Salah satunya Incognito asal Inggris. Bahkan, produser tersohor Incognito, Jean Paul Bluey Maunick, adalah orang yang membimbing Dira hingga kariernya menjadi seperti saat ini. Dan sebentar lagi, Dira akan merilis albumnya sendiri yang bertajuk “Something About the Girl” di dalam negeri. Album yang telah lebih dulu rilis di London dan Tokyo ini dikabarkan akan berisi 11 lagu berbahasa Inggris dan 2 lagu bahasa Indonesia (Kami Cinta Indonesia ciptaan Harry Roesli dan Ku Cemburu gubahan Rieka Roslan). 
14. THE S.I.G.I.T. Ah ya, kali ini berbeda dengan daftar sebelumnya yang kebanyakan adalah penyanyi solo.. The S.I.G.I.T atau The Super Insurgent Group of Intemperance Talent adalah band indie asal Bandung yang sudah kerap kali manggung di negeri-negeri tetangga. The S.I.G.I.T yang dibentuk pada tahun 1997 ini merupakan potret band indie yang melek teknologi dengan memanfaatkan situs jejaring sosial untuk mengenalkan lagu-lagu mereka. Lewat dunia maya pula mereka akhirnya dikenal oleh salah satu pemilik label di Australia yang kemudian menawari band ini untuk membuat album THE S.I.G.I.T versi Australia.
Sharita Sopacua
15. SHARITA SOPACUA. Sharita Sopacua, Miss Netherland Universe 2005 yg memiliki ayah berasal dari tanah Maluku. rasa penasarannya yg kuat terhadap tanah leluhurnyalah yg membawanya kembali mempelajari adat & budaya serta bahasa Indonesia tahun 2008 lalu. Muka eksotis Indonesianya lah yang ia akui membuat ia sukses di dunia modelling. Karena itu, ia sering diminta untuk tampil karena paras asianya.
16. MICHELLE BRANCH.
Penyanyi dengan hits “Everywhere” ini ternyata punya darah Indonesia dari neneknya. Selain itu, ia juga lahir dari keluarga yang multi bangsa, yaitu Irlandia, Belanda, Perancis, dan tentu Indonesia.Kristin Kreuk
17. KRISTIN KREUK.
Ia adalah seorang aktris & juga model di Kanada, mulai dikenal sejak perannya dalam serial televisi remaja Kanada yang berjudul Edgemont sebagai Laurel dan menjadi populer sejak memerankan tokoh Lana Lang di serial televisi Smallville produksi Warner Bros, Amerika Serikat.
18. DANIEL BUDIMAN. Pria kelahiran 25 Mei 1985 ini menjadi seorang presenter televisi di negara Jerman. Karir anak ke3 dari keluarga yg berasal dari Indonesia ini berawal ketika ia terpilih untuk menjadi moderator dari acara pertandingan game online GIGA GAMES di televisi Jerman. Pada tahun 2006, ia menjadi presenter di MTV untuk channel Jerman & menjadi semakin dikenal oleh masyarakat di sana. Selain itu ia juga diminta untuk memoderatori siaran Bundesliga untuk musim pertama yg ditayangkan di eSport.
19. REZA NINGTYAS. LINDH. Ia adalah seorang penyanyi yang meraih popularitas sebagai kontestan acara Idol 2009 di Swedia, di mana Reza pada akhirnya mencapai posisi 5 besar. Reza adalah salah satu kontestan unggulan dan sempat disebut oleh dewan juri sebagai penyanyi yang memiliki suara khas yang tidak kedengaran seperti yang lain dalam kontes tersebut. Reza dikenal kerap membawakan lagu-lagu yang bernada jazz, soul, pop, dan R&B. Pada bulan November 2009, album Det Bästa från Idol 2009 (Yang Terbaik dari Idol 2009) berisi lagu-lagu yang dibawakan oleh 11 finalis Idol 2009 diluncurkan di Swedia, dan dalam album tersebut Reza menyanyikan satu lagu berjudul Son of a Preacher Man milik Dusty Springfield.

20. GITA GUTAWA. Penyanyi remaja Indonesia ini mengharumkan nama Indonesia melalui prestasinya dalam memenangkan ajang bergengsi 6th International Nile Song Festival di Kairo, Mesir yang digelar pada tanggal 29 Januari – 3 Februari 2008. Gadis yang mempunyai olah vokal khas ini berhasil menyabet penghargaan tertinggi untuk semua kategori. Jalan menuju kesuksesan berskala international ini dilalui Gita dengan tidak mudah. Keikutsertaannya dalam event ini adalah undangan dari panitia yang telah melakukan seleksi ketat pada para penyanyi cilik dan remaja berpotensi dari 85 negara. Selanjutnya Gita masuk dalam 35 peserta dari 19 negara yang lolos seleksi antara lain dari negara Australia, Kanada, Portugis, Filipina, Cina, Polandia. Dan akhirnya peluh perjuangan Gita pun terbayarkan dengan keberhasilannya menjadi juara umum. Atas kemenangannya ini Gita memperoleh hadiah dan piagam yang diserahkan langsung oleh Ibu Negara Mesir, Suzanne Mubarak.

21. KRISDAYANTI. Krisdayanti, atau sering disebut KD, Yanti atau Kris (lahir di Malang, Jawa Timur, 24 Maret 1975; umur 34 tahun) adalah seorang artis dan penyanyi Indonesia. Krisdayanti adalah adik kandung dari penyanyi Yuni Shara. Ia merupakan anak dari pasangan Trenggono dan Rachma Widadiningsih. Pada usia 9 tahun, ia mengisi lagu pengiring dalam film Megaloman. Tiga tahun kemudian, ia membuat album pertamanya, Burung-Burung Malam, disusul dengan OST Catatan Si Emon. Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, Yanti berpartisipasi pada banyak kompetisi menyanyi dan pertunjukan model.. Lagu-lagunya yang selalu jadi hits dan seringnya mengadakan konser menjadikannya sebagai aktris termahal, bahkan, majalah Swa menulis penghasilannya dalam setahun lebih besar dari gaji presiden Indonesia. Krisdayanti masuk kedalam salah satu dari 6 wanita paling berkilau di televisi tahun 1996 versi tabloid Bintang Indonesia, dan juga merupakan salah satu dari 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007. Ia menduduki peringkat 31 pada daftar tersebut. Bahkan, ia disejajarkan dengan Marilyn Monroe dan Madonna sebagai lokal brand ambasador Sunsilk - "Semangat Perubahan Besar" pada awal tahun 2008. Yanti juga merupakan bintang film termahal di Indonesia.

22. SLANK. Slank adalah sebuah grup musik di Indonesia. Dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember 1983 karena bosan bermain musik menjadi cover band dan punya keinginan yang kuat untuk mencipta lagu sendiri. Dan berhasil menjadi salah satu musisi bersejarah dan dikenang serta berpengaruh sepanjang masa di Indonesia. Selain itu Slank juga menyandang predikat Indonesia's Highest-Paid Music Star (bintang musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor Rp 500 Juta per show.
Alasan Slank ingin berkarier di luar negeri karena mereka telah jenuh, dalam artian, hampir semuanya sudah pernah di raih oleh Slank di Indonesia. Makanya, Amerika dan dunia lah tujuan berikutnya Slank. Slank ingin kembali menjadi Underground, yang belum dikenal oleh siapa-siapa, yang belum terkenal. Inilah pertama kalinya Slank ke Amerika. Ketika di Las Vegas, Bimbim sempat membuat sebuah lagu yang hasilnya ada di album berikutnya dari Slank.

23. SUPERMAN IS DEAD. Superman Is Dead (disingkat SID) adalah sebuah grup musik dari Bali, bermarkas di Poppies Lane II - Kuta. Grup musik ini beranggotakan tiga pemuda asal Bali, yaitu: Bobby Kool sebagai gitaris dan vokalis, Eka Rock sebagi bassis, dan Jerinx sebagai drummer.Penggemar Superman Is Dead disebut Outsiders bagi yang laki-laki dan Lady Rose bagi yang perempuan.Album keempat yang dirilis tahun 2009 pada mayor label ini mengesankan bahwa semakin dewasanya SID. Masih seperti album sebelumnya, SID tetap mengandalkan lirik sosial dan perlawanan terhadap penindasaan. Album kali ini SID masih memainkan musik punkrock dengan sentuhan rock n' roll. Album SID ini menuai keberhasilan. Salah satunya adalah SID berhasil diundang ke Warped Tour Festival di Amerika Serikat dan melaksanakan tour di beberapa kota di USA. Ini merupakan keberhasilan SID karena merupakan satu-satunya band Indonesia dan band kedua di Asia yang dipanggil ke Warped Tour walaupun album mereka tidak dirilis di USA.

Dan lain sebagainya.....

0 thoughts:

Post a Comment